Rekomendasi 5 Hal yang harus dilakukan di BATAM

Beberapa waktu lalu, saya bersama teman kantor berkesempatan mengunjungi Pulau Batam. Setelah urusan pekerjaan beres, sambil menunggu flight pulang, kami berkesempatan mengunjungi tempat-tempat paling hits di Batam. Berikut ini versi kami, rekomendasi 5 hal yang musti kalian lakukan selama di Batam!

1.Makan Seafood

Karena pulau batam dikelilingi oleh lautan, maka makan seafood menjadi suatu keharusan kalau mampir di pulau ini. restoran seafood yang terhits, terkece, terkeren di pulau ini adalah restoran Barelang. restoran ini persis berada di ujung pulau dengan pemandangan spektakuler jembatan Barelang yang sangat terkenal. Perjalanan ke sini butuh waktu sekitar 20 menit- 30 menit dari pusat kota menggunakan mobil.

seafood resto barelang dengan background jembatan barelang

Saat siang, pemandangan anda akan dimanjakan dengan suasana pantai yang meneduhkan. sedangkan saat malam, anda bisa menyaksikan cahaya lampu yang indah dari jembatan Barelang.

keramba resto barelang di laut

Anda juga bisa menangkap sendiri ikan yang ingin anda makan langsung dari kolam penangkaran/keramba di lautnya. sungguh pengalaman yang unik.

2. Foto di Jembatan Balerang

indahnya jembatan barelang

Selepas makan seafood dari resto Barelang, anda wajib menyebrang jalan untuk foto dan menikmati keindahan jembatan Barelang. Jembatan ini menghubungkan beberapa Pulau seperti Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru.

seru banget!

salah satu ikon pariwisata Batam ini dibangun selama 6 tahun dengan konstruksi menyerupai jembatan Golden Gate di San Fransisco (cable stayed). Jembatan yang memiliki panjang 642 meter dengan ketinggian 38 meter ini menjadi lokasi yang cocok untuk anda selfie atau sekedar melepaskan penat.

3. Foto di Tulisan Welcome to Batam dan mengunjungi Masjid Raya Batam

hup!

Lokasi berikutnya ini juga menjadi spot wajib bagi anda yang ke Batam. Spot ini terletak di pusat kota dekat alun-alun, masjid raya, dan kantor otorita serta pemerintah daerah Batam. di malam hari, banyak pedagang makanan yang berjualan di area alun-alun ini.

Masjid Raya Batam menjadi salah satu spot favorit saya juga, karena selain indah, masjid ini juga sangat sejuk. arsitektur serba segitiganya sungguh sangat menawan.

4. Kuliner makan Mie Tarempa dan Snack Luti Gedang

salah dua makanan khas di Batam adalah Mie Tarempa dan roti luti gedang. mie nya sendiri sangat nikmat, selain itu roti luti gedang ini juga sangat nendang! berisi manis pedas ikan atau ayam seperti makanan panada, menjadi snack yang sangat menggoda. anda bisa membawa pulang setengah matang atau matang. kalau saya kemarin bawa yang sudah matang, karena selama perjalanan ke jakarta langsung ludes.. jika anda ingin membawa sebagai oleh-oleh anda bisa minta mentah atau setengah matang, sehingga bisa anda goreng sendiri di rumah. Maknyus!

super delicious! luti gedang khas batam

5. Belanja HP di Putra Siregar

Sambil plesiran melihat tempat yang indah dan kulineran di Batam, jika anda punya budget atau sekedar ingin lihat-lihat gadget baru, anda bisa mampir ke pusat belanja HP di Toko Putra Siregar. Toko ini menurut warga di Batam adalah tok yang paling rame dan laris. Toko ini unik, karena jualannya bisa sambil lesehan. trus pas waktu sholat, musti break dulu. jika anda beruntung dan tahu spec HP, maka tempat ini jadi tempat yang cocok.

Nah, itu rekomendasi dari saya. kira-kira tempat mana lagi di Batam yang menjadi favorit anda? yu share di comment 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s