Tanggal 15 nanti.. (Last chapter)

Alhamdulillah pernikahan kami berlangsung lancar🙂

Persiapannya juga Alhamdulillah diberikan berbagai kemudahan. Berikut ini pendukung acara kami, They did a great job! Thank you so much!

Event organizer, Wedding planner, plus MC nya meminta bantuan dari sahabatku di IPB, Fahmi Hendrawan dan teamnya smart project (mbak maria, and team) yang kece banget..

Dekorasinya mulai dari depan sampai pelaminan dari janur kuning, Pak Bahar. Bikin pangling Birawanya.. Mantap!

Photographynya dari AA photo. Terima kasih Mas Hadi buat koordinasinya yang kece berat. kita dapet photographernya yang kece berat.. dan hasil photonya.. Subhanallah semua..🙂

Cateringnya dari Alphabet. Terima kasih buat Bu Yayuk.. makanannya enak semua!

Kebaya dan MUA dari Sanggar Liza. Langsung ditanganin sama anaknya yang punya.. thank you banget mbak Reni dan Mbak Fitri dan team. Bikin istri saya jadi seperti bidadari yang turun dari khayangan.. hehehe..

Baju pengantin dari Berkat kebaya. Ini bajunya luar biasa🙂 dibikin handmade dan custom.. terima kasih buat Om Rahul dan Mbak Devina..

Music dan Entertainment dari Revis. Joss banget, simple dan kece berat🙂

Sekali lagi, kami berdua mengucapkan terima kasih atas doa dan kehadiran rekan-rekan semua.. Love you all.

Berikut ini video singkat saat proses akad nikah dan resepsi kami..

Alhamdulillah..🙂

Welcome to the World Nesya!

12208707_10208238303818436_720221875057196687_nAlhamdulillah.. Moment ini akhirnya tiba juga. Setelah menanti selama hampir 9 bulan di dalam kandungan istri saya (ya iyalaaah…hehehe), putri pertama saya lahir.. yeaay.. Alhamdulillah! perasaan bahagia sekaligus haru dan sedikit khawatir bercampur aduk menjadi satu.

Proses kelahirannya alhamdulillah lancar dengan proses sesar. Ceritanya berawal dari pas malam sekitar jam setengah 1 pagi, tiba-tiba istri saya mbangunin saya yang lagi tidur pules, soalnya malam itu kita baru aja abis pulang dari baby showernya istriku bersama sahabat-sahabatnya plus pas hari jumatnya kita keliling seharian JI Expo kemayoran untuk ikutan acara pameran pangan.

Malam itu istri saya mengeluh karena kontraksi yang lumayan hebat. Ternyata istri saya sebenarnya belum bisa tidur malam itu karena kontraksi yang cukup berulang dan cukup hebat. Dengan sigap saya langsung saya ambil HP buat buka program stop watch untuk melihat rentang waktu kontraksinya. Saat itu kehamilan istri saya masih masuk minggu ke 37 lebih dikit. Jadi sebenarnya bisa saja hanya kontraksi sebentar kemudian hilang nantinya. Kami belum punya firasat apapun saat itu. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan tepat jam setengah 3 pagi, kali ini kontraksinya sudah setiap 5 menit sekali. Kita masih mengaggap ini masih belum saatnya untuk ke rumah sakit. Lagi-lagi karena kami beranggapan bahwa dedek belum saatnya lahiran kok..

Akhirnya sekitar jam 3, istri saya ke kamar mandi untuk buang air kecil. Ternyata, pas balik ke kamar, tiba-tiba air ketuban mengucur cukup deras. Katanya rasanya seperti ada yang mecahin balon rahimnya.. Kontan saja kita berdua langsung memanggil mama dan segera bergegas ke rumah sakit siloam. tas yang sudah kita siapkan untuk dirumah sakit langsung dibawa. Alhamdulillah banget ini pas kita nginep di rumah mama di Meruya. Ga kebayang kalau pas lagi di bogor, pasti udah panic setengah mati deh.. soalnya memang kita sudah pindah rumah sakit di bulan ke 6 dari yang tadinya di BMC Bogor jadinya ke Siloam Kebon Jeruk. Perpindahan ini atas permintaan mama, supaya nanti kalau menengok dedek bayinya mudah, Karena almarhum papa sudah tidak ada, jadi lebih dekat dan bisa menemaninya lebih enak. Cairan ketuban masih mengucur selama perjalanan, handuk yang dijadikan alas sampai basah kuyup. Selama nyupir, saya sambil baca doa supaya semuanya sehat dan selamat.. cukup panic juga saat itu, tapi ya kita harus tetap tenang supaya tidak memperburuk suasana.. itu momen nyetir paling menegangkan seumur hidup saya..

Sampai di rumah sakit, kita langsung masuk ke ruang UGD. Istriku langsung di USG oleh dokter jaga. Alhamdulillah bayinya masih sehat, detak jantungnya normal, hanya saja memang cairannya sudah banyak keluar. Dokter Ratzarwin, dokter obgyn langganan kita pun menyarankan bahwa istri saya harus segera melahirkan. Selama menunggu dokter, istri saya dan dedek bayinya selalu dicek detak jantungnya. Hasil pengecekan terakhir, dedek bayi berada dalam posisi melintang plus cairan yang sudah semakin menipis karena air ketubannya pecah duluan. Saat itu pembukaan 3 dan tidak mau naik-naik. Kesimpulannya, tidak memungkinkan normal, dan istri saya harus siap dioperasi sesar. Bismillah! Sebelum masuk ke ruang operasi, kami berdoa bersama. Tak terasa kami menitikkan air mata. Saya, mama, dan istri saya mengharu biru… #eaaaa…

Sayangnya saat itu saya tidak bisa masuk ruang operasi, karena di saat yang bersamaan ada operasi lain yang cukup serius, jadi tidak ada yang diperkenankan masuk selain pasien dan dokter.

Sekitar Jam 11 siang kami sudah melihat bayi kami. Langsung saya mengazankan dan mengiqomatkan kemudian kita harus berpisah, karena dedek bayi harus dicek macem-macem dulu mulai dari pendengaran, dan sebagainya. Sekitar jam 2 siang, kita sudah bisa ketemuan lagi. dedek bayi yang kemudian kami beri nama Nesya Kirana Nugroho ini artinya anugerah anak perempuan yang suci dan bersinar. (Mudah-mudahan nesya bisa tetap istiqomah dalam prinsip dan bisa menyinari dan penebar inspirasi bagi sekitarnya. Amiin..) suster dengan sigap melakukan pelekatan untuk merangsang keluarnya ASI. Sebenernya ini agak terlambat sih, karena katanya yang paling bagus adalah sesaat pas bayi lahir langsung dilakukan pelekatan. Nah, alhamdulillahnya, nesya ini pinter banget. Dia langsung tau caranya nyusu. Meskipun yang keluar masih dikit banget, tapi tetap harus berusaha. Semangat bunda! Tali pusar yang sudah dimasukkan ke dalam ember kecil, segera dibawa sama mama-papaku untuk dikuburkan. Alhamdulillah banyak yang bantuin yaa dek..🙂

Karena kami sudah semalaman tidak tidur, maka kami putuskan untuk dek nesya biar di dalam ruang susternya dulu. Nah, paginya kita baru coba terus sama nesya dan coba terus untuk mimi susu dari bundanya. Memang katanya kalua baru lahir, berat badan dia akan turun dalam rentang maks. 10%. Setelah itu baru naik lagi. Dek nesya saat itu turun 9%, jadi tergolong normal.. nah Cuma pas di tes bilirubin, dek nesya slightly lebih tinggi dari normal.

1909695_10208542498303108_4472566037393353869_nOiya, di rumah sakit siloam kebon jeruk ini, suster-suster di rumah sakit alhamdulillah baik banget dan ga pelit ilmu. Kita diajarkan mulai dari ganti popok, bersihkan tali pusar, menyusui yang benar, memandikan bayi, dan sebagainya. Pokoknya lengkap.. nanya apa aja dijawab dengan penjelasan yang super lengkap.. hehehe.. keren dan salut!

Hari ketiga dirumah sakit, dedek nesya mulai terlihat kuning matanya. Begitu dicek lagi ternyata memang bilirubinnya melewati ambang batas. Kali ini sudah lebih tinggi dari yang direkomendasikan dokter. Akhirnya diputuskan dedek untuk stay lebih lama 1 hari di rumah sakit untuk menjalani proses penyinaran.

Keesokan harinya, saya, mama-mama pun menjemput dedek nesya. Alhamdulillah, dek nesya sudah jauh lebih baik. Selanjutnya tinggal control dan pemberian vaksin sesuai jadwal. Semangat Bunda dan Dek Nesya!

Welcome to the world Nesya!

Ayah berharap Nesya bisa jadi anak yang sholehah dan bisa jadi kebanggaan Ayah Bunda, Keluarga, Agama, Nusa, dan Bangsa.. Amiiin!

Maternity Photo Shoot at King photo

Beberapa waktu lalu sebelum dedek bayi lahir, kami melakukan maternity photoshoot. Untuk memilih vendor, saking niatnya, kami sampai datang ke acara pameran wedding di JIE Expo sebulan sebelumnya..mungkin pada kaget kali ya.. ini pasangan udah jilbaban, trus hamil, datengnya ke pameran nikahan.. hehehehe.. anyway, tadinya kita pikir akan ada vendor-vendor yang kita sudah incar dan cukup bisa dinego saat pameran untuk deal maternity shoot. Tapi ternyata kita tidak menemukan yang sreg pada saat pameran itu. Finally setelah searching sana-sini, pilihan kami jatuh ke King Photo.

Alhamdulillah kami tidak salah pilih🙂 di sini semua ditangani dengan professional mulai dari arrange tanggal, pilih foto hasil shoot, dan pengerjaannya..semua professional banget. Kelemahannya, di King Photo, albumnya tidak bisa custom seperti yang kita mau. Karena sudah ada default album dari mereka. Tapi jangan khawatir, semua hasil albumnya bagus banget kok.. hehehe..

Awalnya kami deal di King Photo Pondok Indah, tapi setelah melihat berbagai koleksi background studio yang mereka punya, kami memilih studio King Photo yang ada di Roxy. Kami diperbolehkan untuk ganti kostum sebanyak 3 kali dengan dibantu make up + hijab untuk 2 wardrobe. Di wardrobe ketiga, hijabnya dikreasikan oleh istriku sendiri. Semua sudah termasuk dari paket maternity shoot.

Oiya kelemahan lain, di sini, tidak terlalu banyak property yang disediakan, mereka hanya menyediakan kotak lucu dan imut alphabet nama bayi, pita, kaleng berpita, juga meteran untuk diperut. Selain itu, kami menyiapkan sendiri property yang mau kita gunakan. Waktu itu kita buat semacam bendera segitiga dengan nama, sepatu bayi, nama bayi, baju bayi, dan book journal bayi. Jadi, ada baiknya prepare sesuai kebutuhan kamu aja..

Kami photo shoot di hari sabtu, jam 10 pagi kita sudah siap untuk dimake up dan ganti baju. Alhamdulillah di hari tersebut sepi (soalnya biasanya King Photo ini ruame banget kalau sabtu minggu), hanya diinterupt satu kali karena ada foto family, itupun hanya dalam satu ruangan tapi beda background. Jadi tidak ada masalah. Alhamdulillahnya juga kita dapat fotographer dan lightman yang sangat handal dan kooperatif, namanya pak yoga. Beliau sangat memperthatikan detail, dan hasilnya…voila.. saat kami harus menyortir photo, seminggu kemudian, dari sekitar 60 shoot yang sudah dia edit menjadi hanya 20 susahnya bukan main..ada kali hampir 2 jam kita milihin foto.. karena saking bagus-bagusnya.. Finaly, karena sayang supaya dapet file aslinya dan bisa dicetak ke album, kita nambah jadi 22 photo yang kita ambil dan cetak. Sebenarnya kalau diturutin bisa semua kita ambil, soalnya bagus-bagus semua.. Alhamdulillah memang ga salah pilih deh.. harga sebanding dengan kualitas dan semuanya worthed banget (^_^)

berikut ini salah 4 fotonya ^^

Galih Nugroho -017 Galih Nugroho -029 Galih Nugroho -036 Galih Nugroho -069

NCODE – Nutrifood Corporate Meeting 2015 at Hotel Tentrem, Yogyakarta, Indonesia

2015_1030_11204900

Salah satu sesi meeting

NCODE alias corporate meeting Nutrifood kali ini diadakan di kota Jogjakarta. Dengan mengusung tema back to school, kami layaknya serorang murid, diminta untuk terus belajar dan beradaptasi dengan berbagai situasi ekonomi yang melanda. . Alhamdulillah di situasi perekonomian yang cukup bikin deg-degan, Nutrifood malah meresmikan 2 pabrik plus 1 gudang baru sekaligus di tahun ini.. Alhamdulillah.. Namun, bukan berarti kami menjadi puas, akan banyak hal lain yang akan kami kerjakan di tahun depan dan seterusnya.. Mudh-mudahan kita terus tumbuh bersama ya..🙂

2015_1030_21240700

panitia NCODE 2015

Biasanya, kalau Nutrifood mengadakan corporate meeting, kita selalu organize sendiri, mulai dari keberangkatan sampai acara dan sebagainya, pokoknya semuanya musti dihandle sendiri. Pesannya CEO kita Pak Mardi, supaya dengan menyelenggarakan semuanya sendiri, kita bisa jadi lebih kompak dan lebih dekat, selain tentu saja bisa menghemat banyak hal🙂 Nah,  saya sendiri di tahun ini kembali dipercaya pak ketua panitia, Danny buat mengurus transportasi keberangkatan team Pabrik Ciawi-Cibitung. Anyway, kayaknya sejak saya di Nutrifood saya selalu diminta buat jadi PIC keberangkatan deh..hahaha.. kecuali pas saya break sekolah 2 tahun.. sebenernya udah agak males ya.. biar yang lebih muda handle these stuffs, tapi Danny ini sahabat baik saya di kantor, jadi tidak ada alasan buat menolak permintaan dia.. hehehe..

2015_1030_21565100

Hotel Tentrem mantap!

Sekilas tentang corporate meetingnya Nutrifood di tahun ini, untuk acara di sana, hari pertama disediakan untuk kedatangan dan keakraban, sedangkan hari kedua full meeting dari pagi sampai malam, dan hari ketiga semua bisa kembali ke lokasi masing-masing atau bisa juga nambah extend untuk pergi ke destinasi yang diinginkan. Buat saya sendiri, karena tahun ini istri sudah hamil besar, maka dihari ketiga saya langsung pulang. Memang beda rasanya kalau sudah punya keluarga, rasanya pengen ngumpul terus sama keluarga.. hihihihi..

2015_1029_19042500

Happy Tummies!

Anyway, semua planning sudah disiapkan sebelum keberangkatan, karena kami disediakan waktu 1 hari untuk acara free, tapi memang Allah berkehendak lain.. pesawat kami yang harusnya berangkat pagi sekitar jam 9 harus ditunda keberangkatannya hingga jam 3 sore. Akhirnya terpaksa rencana yang sudah disusun kita batalkan, tapi alhamdulillahnya, kita masih bisa menikmati kota Jogja, makan nasi gudeg yu Jum, desert gelato tugu, plus beli oleh-oleh di malam harinya di malioboro. Saya sendiri baru kembali ke hotel sekitar jam 10 malam. Alhamdulillah hotelnya kece berat, nama hotelnya hotel Tentrem, hotel yang masih tergolong baru ini adalah extension business nya group sido muncul. Jadi semua produk yang digunakan di hotel adalah produk jamunya sidomuncul, mulai dari kuku bima.. hahaha..sampai kunyit asam sachet untuk minum, even kopi yang disediakan pun kopi jahenya sido muncul..mantaap.. sesampainya di kamar, saya masih ngobrol dengan roommate saya Muji untuk share perjalanan tadi..hehehe..

This slideshow requires JavaScript.

Hari kedua seperti masuk kantor, setelah sarapan, kami beregegas ke meeting room tepat jam 7.45. Disana kami dishare hasil pencapaian dan bagaimana nutrifood ke depan. Seru banget..! trus siangnya, kami disuguhi acara talkshow special yang bertemakan social-entrepreneurship. Saya akan tulis blog dengan Judul terpisah untuk inspirasi yang saya dapatkan pada sesi ini ya..🙂 talkshow di siang itu bener-bener keren! Malamnya, selain dinner, kami juga disuguhi acara kreatifitas dari karyawan baru plus tentu saja games-games menarik. Alhamdulillah seluruh rangkaian acara selesai. Keesokan harinya, setelah sarapan, saya kembali lagi ke Jakarta untuk bertemu dengan keluarga.

Thank you Nutrifood! Semoga kita makin jaya! All the best for Us! Inspiring a Nutritious Life!

Nikahan Adikku, Dek Pipit

Adikku yang satu ini alhamdulillah akhirnya mendapatkan tambatan hatinya. Tidak perlu jauh menyebrang Samudra, karena jodohnya ternyata tetangga kita sendiri. Hehehehe.. berita pernikahan adikku ini tentu saja jadi trending topic di lingkungan rumah. Karena ga nyangka juga sih..ternyata bisa besanan sama tetangga🙂

Persiapan dan proses yang dilakukan cukup singkat dan sederhana. Adikku memilih paket pernikahan yang sudah include mulai dari baju pengantin, baju keluarga dan among tamu, catering, EO, photography, dan dekorasi dari satu sanggar, mitra wangi namanya. Serangkaian uji coba dilakukan dank arena klop ya sudah, jadi sangat memudahkan. Reviewnya bisa dibaca di sini: https://palupiutami.wordpress.com/2015/09/29/review-mitra-wangi-catering-palupibary/ Tambahan yang harus dikerjakan tinggal souvenir dan undangan, trus karena papaku senang dengan gamelan. Maka sanggar untuk gamelan dia pesan dari rekannya. Enaknya dapetin paket komplit dari satu penyelenggara akan memudahkan calon pengantin yang ga kepengen ribet. Karena semua sudah diurus, tinggal cek sebelum hari H dan liatin detil pas hari H nya. Alhamdulillah, semua berjalan sesuai dengan yang diharapkan🙂

Semoga adikku yang cantik ini bisa mendapatkan keberkahan dan sukses membentuk keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah..Amiiin..

Anak Magang NUTRIP – Nutrifood Internship Program 2015

Nutrifood ini setiap tahun punya acara keren untuk adik-adik mahasiswa yang imut dan kece. Nah salah satu acara yang peminatnya katanya sampai ribuan orang ini namanya NUTRIP. Di acara nutrip ini, kebetulan pertama kalinya pabrik diikutkan untuk punya anak magang S1. Nah departemen yang aku pegang ini salah satu dari 3 departemen terpilih yang bisa dimagangin. Kebetulan site magang untuk pabrik difokuskan ke Cibitung.

20150820_145800

kenang-kenangan kue yang mereka buat sendiri. So cute!

Nah di acara ini, peserta magang dapet fasilitas yang oke banget.. mulai dari anter jemput (ngiriii….) rumah tinggal di apartment, laptop, sampai stipend alias uang saku yang lumayan..enak banget kan.. udah belajar.. trus dibayar lagi.. waaw banget.. di sini mereka mendapatkan banyak hal, mulai dari belajar bisnis prosesnya nutrifood, trus materi pengembangan diri, sampai bikin project terkait di departemen dimana mereka magang. Nah nanti pas di bagian akhir, mereka wajib presentasi hasil dari belajar mereka selama ini dan project yang mereka lakukan..

20150821_170556

Graduation🙂 Anak magang ditempatku, Audi, yang ujung kanan baris bawah

Anak magang di tempatku ini namanya audi, mahasiswi tingkat akhir farmasi ITB. Anaknya fast learner banget.. jadi semua kerjaan yang dikasih ke dia bisa dikerjakan dengan baik.. eksekusi projectnya juga bagus, meskipun background foodtechnya minim, tapi dia bisa ngikutin dengan baik.. tentunya dengan mendapatkan pengarahan dari mentornya dong.. hahaha.. oiya mentor di QC ini selain saya ada Suhadi juga..

Nah, biasanya acara NUTRIP ini diadakan setiap tahun pas mendekati libur semester genap.. so.. jangan sampai ketinggalan untuk ikutan di tahun depan ya🙂 be ready..biasanya akan hadir di awal Q2🙂 see you! pantengin di sini ya beritanya..

Internship | Nutrifood Indonesia
http://www.nutrifood.co.id/internship/

SIAL interfood ASEAN di Jakarta 2015

20151113_111257

QC NFI Team

20151113_111321

Me & Honey

Hari Jumat yang lalu (13/11-15), saya dan istri beserta rombongan team QC Ciawi dan Cibitung berkesempatan mendatangi pameran SIAL Interfood di Jakarta. Pameran ini dihadiri oleh ratusan pengisi stand dari berbagai Negara dan tentunya dari Indonesia. Menariknya, dari SIAL ini kita belajar banyak hal lo.. mulai dari sourcing bahan baku, ketemu dengan supplier eksis kita, cari insight dan inspirasi untuk team QC, melihat perkembangan inovasi pangan, bonding kebersamaan antar team QC bahan baku plant Ciawi dan Cibitung serta Sentul, plus tentu saja berbagai hal lain.

Bagi saya, segmen yang paling menarik selain icip-icip dan ngobrol dengan supplier adalah stand inovasi. Berikut ini foto-foto pemenang inovasinya..menarik banget!

This slideshow requires JavaScript.

Oiya.. Saat berkeliling pameran ada kejadian menarik, saat itu kami sedang berjalan diantara stand dari Negara Saudi Arabia. Tiba-tiba saya dipanggil untuk masuk ke dalam stand dengan gesture tangan.. ternyata sang penjaga stand ingin kasih sepaket kurma untuk istri saya yang sedang hamil besar yang kebetulan saat itu sedang berjalan bersama saya. Hihihi.. Alhamdulillah, rejeki dedek bayi \(^_^)/ Alhamdulillah, Di pameran ini saya juga ketemu dengan banyak alumni NFI dan alumni IPB. Seneng banget rasanya bisa ketemu dan ngobrol, meskipun singkat tapi menyenangkan🙂

Sukses selalu untuk kita semua! Sampai jumpa di pameran tahun berikutnya ya…

Semangat!