Inovasi Setiap Hari…

Emang bener ya.. ternyata ber-inovasi itu dalam hidup ga pernah ada habisnya.. dalam apapun konteksnya..

Hal sederhana adalah saat nyuapin dan bikin nesya betah main sambil belajar.. kalau kita ga berinovasi dan kreatif.. kelar dah itu.. nesya ga akan makan.. ga akan main + belajar seperti yang diinginkan.. inovasinya bisa macem-macem.. mulai dari acting, cerita, baca, main bola, main boneka, main masak-masakan, dan lain-lain… sampe main air pun dilakukan.. bahkan tidak cuma metode dan deliverynya yang musti diinovasi, tapi environmentnya juga harus dikondisikan (ngomong opo too..)..  hahaha..

main pinguin naik tangga sambil disuapin makan 😀

Hal yang sama juga berlaku saat kantor mulai pindah ke Cibitung.. biasanya kalau ngantor di Ciawi udah pasti lewat tol jagorawi, autopilot dan ga perlu mikir.. nah begitu di Cibitung, setiap hari harus berinovasi cari alternatif jalan buat sampai ke kantor dengan tanpa macet.. (malah curhat..) hehehe..

Nah apalagi dikerjaan.. tiap hari, pasti ada aja masalah, project atau to do list yang dihadapi, dan itu semua butuh inovasi untuk menyelesaikannya… kalau kamu ngerasa boring atau ngerasa kok kerjaannya cuma gitu-gitu doang.. nah, harus hati-hati tuh.. bisa jadi ada yang kurang pas 🙂 seharusnya, seiring berjalannnya waktu, ada target (pribadi/terkait kerjaan) baru yang terlampaui plus kapasitas kita yang harus semakin bertambah.. trus.. ini nih satu lagi.. jangan juga pernah puas sama kemampuan yang kita miliki saat ini.. soalnya, bisa jadi kemampuan kita yang sekarang, udah ga ada nilainya lagi di 5-10 tahun mendatang.. Perubahan yang terjadi di dunia ini begitu cepat… kalau kita ga terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan tersebut.. kelar deh kita!

Dari beberapa sesi diskusi yang saya ikuti, contohnya dari perusahaan Acer (pasti top of mid kita ke laptop ya.. – ini dulu merek pertama laptop saya di IPB..) kebetulan CEO nya pernah sharing di kantor, mereka udah ngegeser business portofolio nya.. dari yang dulu cuma jualan hardware.. sekarang yang dijual include sama servicenya.. even service centernya yang ada di semua propinsi itu, mereka pakai untuk terima jasa customer & service center buat perusahaan lain.. keren ya.. Begitu juga dengan adik kelas saya di Foodtech IPB yang sekarang jadi ownernya wake cup coffee shop. Starting dari coffee shop, sekarang jualan ingredientsnya, terus even sekarang main properti, fashion, dan kapal tanker! Wow! so.. Never limit yourself!

CEO Acer sharing di kantor 🙂

Inget ga air kalau diem aja jadi apa? Kalau air kotor udah pasti banyak bakterinya dan bikin penyakit.. even kalau airnya bersihpun, tetap aja jadi sarang nyamuk demam berdarah.. Aedes aegypti! Nah, manusia juga sama, kalau diem aja, stuck di tempat, tidak berusaha bergerak, tidak berinovasi.. yang ada malah bikin penyakit.. hehehe..

Semangat! Apa inovasi kamu di hari ini?

Advertisements

2 thoughts on “Inovasi Setiap Hari…

  1. serasa “di sentil” tengah malem gini baca tulisan nya mas hehe
    Pertanyaan nya adalah, gimana cara untuk kita berfikir saat lagi stuck gabisa berinovasi? istilah lainnya kehabisan ide mungkin hehe..

    • Musti banyak baca.. banyak cari inputan.. banyak diskusi ke sesama temen dan atasan 🙂 karena ide ga akan habis sih sebenernya 🙂 cuma kadang keterbatasan kita memandang masalah yg perlu diimprove..
      Semangat ki 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s