Nesya goes to Johor Malaysia

Hai Hai Hai..
Alhamdulillah, Kali ini nesya akan explore Johor Bahru Malaysia. Buat Nesya, Ini pertama kalinya nesya keluar negeri. Meskipun saya cukup yakin Nesya belum tentu ingat kapan dia pergi keluar negeri pertama kali, tapi at least ini jadi pengalaman seru buat saya dan bundanya plus jadi punya banyak stok foto buat nesya sebagai kenangan untuk nanti pas dia besar :). Hehehe…
Oiya, Kenapa kita pilih Malaysia? Karena selain makanan halal yang tersedia sangat mudah dengan taste yang masih mirip sama indonesia, trus cuaca juga tidak terlalu beda dengan indonesia, ditambah jaraknya yang tidak terlalu jauh sehingga lama penerbangannya sangat OK hanya sekitar 3 jam.

OK, karena ini pertama kalinya nesya keluar negeri. Jadi, pertama-tama, nesya harus buat paspor dulu.
Mengurus paspor sekarang, baik itu anak ataupun dewasa, jangan lupa harus daftar online dulu, trus jangan lupa juga harus tanda tangan dan didampingi oleh ayah bundanya. Jika salah satu tidak hadir, maka wajib membawa surat kuasa atau surat pernyataan dengan materai.Setelah paspor jadi kurang lebih 3-4 HK, kita kemudian booking tiket dan mempersiapkan akomodasi selama disana.

foto nesya di paspor.. hehehe

Untuk akomodasi penginapan, kami menjatuhkan pilihan kepada KSL resort. Disana tersedia apartemen yang bawahnya ada shopping mall plus wahana bermain air (bukan sekedar kolam renang) jadi cucok meyong buat nesya dan bundanya.. hehehe.. Trus di dalam apartmennya lega banget. Ada 3 kamar yang bisa muat 5 orang lebih. Apartement ini dilengkapi juga dengan dapur dengan segala perlengkapan dapurnya plus ruang tamu dan ruang TV. Jadi super enak banget kalau buat keluarga. Kebetulan, selain kami bertiga, nyek dan adik-adiknya bunda juga ikutan. jadi asyik banget rame-rame

Untuk urusan wara-wiri, kami mempercayakan antar jemput dengan agen penyewaan mobil plus dengan drivernya. Nama agennya Mayflower. Agen ini juga tersedia counternya di Airport Senai. Coba aja di-googling, mereka ini enak banget, tinggal kasih itenerarynya aja, nanti kita akan dikasih rate total semuanya, trus lebih enaknya lagi, kita bisa bayar cash di akhir, jadi ga perlu pakai kartu kredit. Ohya, drivernya juga fleksible, jadi kalau kita mau rubah jadwal atau rubah destinasi, bisa banget untuk diakomodir. Yang penting dikomunikasikan aja.

mobil yang wara-wiri bersama kita

Oiya, pilihan perjalanan sebenernya akan lebih murah kalau bisa naik bus dari singapore atau kuala lumpur, nah kami memilih langsung naik pesawat transit kuala lumpur terus ke johor (bandara senai). Soalnya takut nesya malah uring-uringan kalau lewat jalan darat karena jalan darat lebih dari 3 jam.

Day 1
Hari pertama ini, kita berangkat dari soekarno hatta pukul 1 siang. Sambil menunggu pesawat, nesya bisa main perosotan yang ada di bandara.

Di dalam pesawat, nesya sempat tidur sebentar, kemudian kebangun karena musti makan siang. Makan siang dari maskapainya enak, nesya doyan banget sama mie dan ayamnya. Selama di pesawat sambil makan, nesya sudah dibekelin tontonan plus baca buku.


Kami sampai di kuala lumpur sekitar pukul 4 sore. Setelah melewati imigrasi, Kami transit di kuala lumpur sekitar 2 jam. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan pesawat lokal ke johor. Sampai di johor pukul 6.30 sore. Di Malaysia, waktu berjalan lebih cepat 1 jam, sehingga pukul 6.30 ini sebenernya masih ada matahari. Sampai di bandara senai, kami sudah langsung dijemput, kemudian langsung meluncur ke apartment. Perjalanan dari bandara ke KSL resort sekitar 40 menit. Agak macet, soalnya waktunya pas banget orang pulang ngantor. Meskipun ga parah sih, Cuma antri lama aja di lampu merah. Hehehe..

Oiya, Di apartment ini, juga disediakan towel dan ammenities plus welcome drink seperti di hotel. Trus juga ada cleaning servicenya. Jadi apartement berasa hotel. Malam pertama ini, nesya masih punya tenaga full buat main balon di mall. Dia jump-jump ga berenti-berenti.kami juga menyempatkan belanja dan makan malam di mallnya. Di sini ada tesco (semacam hypermart), kita beli makanan macem-macem termasuk buah, seral, dan susu buat sarapan besok di apartement.

Day 2
Di hari kedua ini, kami ke LEGOLAND!

Kami berangkat dari apartement jam 9.30 pagi. Jarak dari KSL resort ke Legoland sekitar 30 menit. Diantara perjalanan, kami menyempatkan mampir ke Istana Johor untuk memfoto mahkota lambang kerajaan johor. wilayah Johor tergolong sepi. Penduduknya kurang lebih 1.5 juta orang saja, masih lebih sedikit dibandingkan dengan penduduk kota Depok.. hehehe..
Sampai di LEGOLAND nya pas banget baru buka dan alhamdulillah SEPI! Jadi happy banget! Buat nesya, yang paling menarik buat dia adalah naik perosotan dan naik kereta odong-odong.. Hehehe..

oiya, Di LEGOLAND ini, berikut ini persiapan yang kita lakukan..
1. Bawa stroller sendiri, sebenernya bisa nyewa juga sih Cuma kita ga mau keluar duit tambahan lagi…hehehe… soalnya gendong udah pasti ga kuat lama, karena nesya udah makin gede.
2. Pakai sun cream buat baby plus bawa payung, soalnya meskipun banyak pohon, tetapi jalan dari wahana satu ke yang lain cukup mantap juga terik mataharinya..
3. Pakai outfit yang menyerap keringat dan sepatu yang nyaman, soalnya ini aktifitas outdoor dan cukup hot.. jadi biar anak juga nyaman mainnya.
4. Jangan lupa bawa baju ganti yang banyak. Soalnya disini seru banget, selain biar ga masuk angin karena baju basah karena keringat, di sini juga bisa main air. Jadi lebih enak kalau punya spare yang cukup untuk baju ganti.

Saat jam makan siang, tidak perlu repot-repot.. karena makanan yang dijual di sini juga enak. Kids menunya banyak banget. Tinggal pilih mana yang disuka. btw, Kita cobain menu ayam roastednya, dan itu enak..


Setelah puas dari LEGOLAND, kami mampir sebentar ke JOHOR PREMIUM OUTLET. Karena jarak dari legoland ke JPO ini dekat. Di JPO ini, Nesya sempet tidur di stroller sambil nemenin bundanya belanja-belanja. Oiya, budnanya cerita, kalau buat cewe, kebanyakan ngincernya VINCCI, soalnya katanya brand ini, ga semua model sepatunya masuk ke Indonesia, jadi buat yang ngincer model-model eksklusif yang tidak dijual di Indonesia, maka tempat ini cucmey bangeet.. Setelah puas dari JPO ini, kami kembali ke apartement. Trus kami belanja-belanja lagi di mall bawah apartement.. hehehe..

Day 3
Nah, di hari ketiga ini, kami mengeksplore daerah Puteri Harbour. Di sini, kami menyempatkan ke Hello Kitty Town.

Tempat Ini sebenernya gedung 3 lantai yang punya tema hello kitty di lantai 1, trus ada Barney di lantai 2, dan kereta Thomas di lantai 3. Di setiap lantai ini, ada show, kegiatan, plus wahana permainan yang beda-beda dan seru buat anak kecil segede Nesya. Daaan enaknya lagi, ini kayak mall, jadi ga panas. AC nya duingiin.. maknyus. Beda banget cuacanya sama di Legoland kemarinnya. Hehehe…

barney!

Makan di sini juga enak. Kami makan di lantai 3. Kami mencoba nasi goreng dengan satai nya. Trus nyobain juga fish and chipsnya. Ini enak juga. Ohya trus ga lupa juga kita mampir ke red bow cafe di lantai 1. Ini cafe dengan nuansa hello kitty. Bagus banget


Berlanjut dari puteri harbour, kita berenang dan nyobain wahana kolam renang dengan tema dinosaurus di KSL resort. Nesya di kolam ini tadinya takut-takut.. tapi ternyata karena dia kita ajakin naik perosotan..malah ketagihan! Nesya berani buat naik perosotan mulai dari yang kecil, sampai setara 2 lantai! Amazing Nesya! Ahaha.. dan dia berani sendiri! Ayahnya Cuma nemenin sampai di ujung perosotan, trus dia dengan ban nya berani turun sendiri.. wow banget!

nesya berani naik prosotan setinggi ini!

Day 4
Hari terakhir full day di Johor ini, kita jalan-jalan menikmati kota – keliling kota, trus mampir-mampir ke mall yang ada di JOHOR seperti Jbsquare, JBCity, Megaria, trus pusat oleh-oleh Johor. Di JBCity, nesya juga sempet nyobain wahana permainan Angry Bird Park. Sebenernya ini wahana masih agak kurang cocok kalau buat anak segede nesya. Ini lebih cocok untuk anak usia SD. Untuk segede Nesya, permainannya ya Cuma jump-jump trampolin dan perosotan.


Tadinya kita juga mau ke glass temple dan ke danga bay, tapi akhirnya kita batalkan karena hujan deras. Jadinya kita lebih milih untuk keliling kota aja pakai mobil plus mall visit..hehehe..

belanja-belanja 🙂

Day 5
Setelah packing dan tas menjadi beranak pinak karena bawa belanjaan, kami kembali ke Senai Airport untuk kembali ke Jakarta. Kami mengambil pesawat balik jam 11 siang dan sampai di jakarta jam 4.30 sore. Alhamdulillah. Semua, terutama Nesya sehat dan senang 🙂 meskipun Nesya tiap hari makan permen sama es krim karena setiap pengkolan ada yang jual permen dan eskrim, tapi alhamdulillah tetep sehat. Selama di pesawat, Nesya tidur ini juga jadi salah satu tips, kalau bepergian dalam jarak dekat, pilihlah jadwal penerbangan pas dia jam tidur, jadi lebih enak handlingnya.

Nah.. kira-kira demikianlah perjalanan kami ke Johor.. semoga kita bisa kembali lagi kapan-kapan ke sini.. trus diberikan kelancaran rezeki dan kesehatan, supaya bisa jalan-jalan menikmati kebesaran Illahi di tempat lainnya. Amiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s