Nesya Goes to Batu, Malang

Alhamdulillah, bulan kemarin, nesya bisa jalan-jalan ke Batu, Malang. perjalanan kali ini sangat spesial, soalnya nesya selain ditemenin sama ayah bundanya, nesya juga ditemenin sama nyek (nenek) dan uyutnya (buyut). jadi ada 4 generasi keluarga 🙂 seru! Apalagi bundanya belum pernah juga ke Malang 🙂 sip deh.. cusss…

4 generasi 🙂

Kami sudah booking tiket dan hotel sekitar 3 bulan sebelum keberangkatan. kami memilih tanggal yang cukup lowong, meskipun harus cuti 2 hari kerja, berharap lokasi yang kita kunjungi nanti tidak akan terlalu ramai, sehingga nyaman dan tidak perlu lama antri.. Selain itu, untuk penerbangan ke malang, kami memilih direct flight langsung ke Malang instead of turun di Surabaya. karena perjalanan darat dari surabaya ke malang kalau via darat bisa sekitar 3 jam.

Oiya.. buat nesya, ini kedua kalinya nesya naik pesawat. pertama kalinya nesya naik pesawat waktu dia jalan-jalan ke bali. salah satu triknya supaya anak anteng dipesawat adalah memilih jadwal penerbangan saat jam dia tidur. ini cukup efektif, karena pas dipesawat, nesya menghabiskan waktu lebih banyak untuk tidur. pas berangkat, nesya sedikit rewel pas udah taxi landing. pas pulangnya alhamdulillah anteng banget 🙂  beruntungnya juga, saat menunggu boarding, nesya bisa main perosotan dan ayunan di terminal 3. ini buat para orang tua sungguh sangat membantu. orang tua senang, anak senang!

Nesya seneng karena ada fasilitas permainan anak di terminal 3 Soetta

Hari 1

sampai di malang, kami sudah langsung dijemput oleh driver. kebetulan, ada teman di Malang yang punya usaha rental mobil. mobil dan drivernya pun enak banget. Driver langsung mengantarkan kami makan siang di taman indie. Lokasinya enak, pemandangannya juga menarik, makanannya mewah, termasuk harganya ini agak middle up ya.. tapi overall enak 🙂 nesya suka soalnya selain makan, nesya juga bisa liat sawah, kupu-kupu, ikan, juga sungai 🙂

taman indie resto

selanjutnya kami langsung menuju Batu. kami menginap di Kusuma Agrowisata. pilihan ini kami pilih, karena menurut review, kusuma ini memiliki fasilitas lengkap dengan view yang luar biasa. tadinya kami juga mau menginap di pohon inn. namun, karena pohon inn terlihat spooky dan secara fasilitas lebih minim dibandingkan dengan Kusuma Agro, maka kami akhirnya tetap memilih Kusuma Agro. di Kusuma Agro kami mendapatkan upgrade kamar dari yang tadinya 1 tempat tidur queen size, jadi kamar yang ada 2 tempat tidur queen + single. alhamdulillah, rejeki anak sholehah.. kekurangan dari Kusuma Agro ini hanya pada shuttle servicenya yang lelet banget. kebetulan kami dapet kamar di dekat lobby alias di atas. sedangkan restaurant tempat sarapan, berada di bawah. cukup jauh kalau jalan. nah, PR nya ini itu nunggu mobil shuttlenya lama banget. bisa nunggu sampai setengah jam. jadi ada baiknya kalau bisa bawa mobil sendiri, jauh lebih enak. jadi turun ke restaurant atau ke kolam renang bisa lebih fleksible.

pemandangan dari resto Kusuma Agro

malamnya, kami makan malam di warung mbok Sri. ini juga enak banget, harganya sangat reasonable banget alias murmer.. trus ada playground untuk anak-anak. nesya juga seneng banget, karena bisa ngasih makan ikan 🙂 seru banget.. ini one of the best sih 🙂

warung Mbok Sri

Hari 2

oiya di kusuma hotel ini, sayangnya nesya ga sempet nyobain water parknya. hanya nyobain kolam renang anaknya aja. abis berenang, nesya ngantuk berat. setelah nunggu bangun, sekarang kami pergi ke museum angkut. sekaligus ketemu dengan profesornya ayah. kebetulan prof. albert lagi ada di malang buat jadi visiting prof. di Brawijaya. jadi pas banget..

Oiya, museum angkut ini kece berat!berikut fotonya 🙂 dengan harga sekitar 80ribu rupiah (alhamdulillah dapat diskon dari temen) ini sangat worthed! jadi buat yang ke malang, wajib banget ke museum ini. selain nambah pengetahuan, dijamin foto-foto kalian kece berat..

selanjutnya kami pulang ke hotel. malam harinya, kami makan dan jalan-jalan di BNS Batu Night Spectacular. di BNS ini, seru banget.. Nesya bisa main kuda-kudaan dan lihat pertunjukan air mancur.

BNS!

Hari 3

keesokan harinya, kami sempet main ke alun-alun Kota Batu, sekaligus beli ketan legendaris di dekat alun-alun. Disini, nesya yang hobi naik kuda-kudaan seneng banget.. apalagi harganya murmer.. so happy!

ketannya endess

nyek dan uyut nya nesya

nesya seneng banget naik kuda-kudaan

Hari ketiga ini, kita full mengunjungi Batu Secret Zoo alias Jatim Park 2 🙂 ini juga super keren. Nesya suka banget disini, karena bisa belajar banyak tentang hewan-hewan dan ngasih makan binatang-binatang. bener-bener must visit!

must Visit!

selanjutnya, kami turun ke Kota Malang, untuk beli oleh-oleh dan bertemu lagi dengan profesor albert untuk mengajaknya makan di Bakso President yang sungguh terkenal.hahaha.. dia sangat terkejut, karena kedai bakso malang ini berada di pinggir rel kereta api! kata dia.. are you guys crazy? yes we are! hahaha..

Bakso President! enaak!

Hari 4

sebenernya masih banyak hal yang bisa dieksplore di Malang ini. next time, kalau kita ke malang lagi, nesya akan kita ajak ke Bromo..hehehe.. nah di hari terakhir ini, kami lebih eksplore kusuma agrowisatanya. kami keliling kebun jeruk, jambu, dan apel. selanjutnya, kami turun dari Batu ke Kota untuk ke bandara. Alhamdulillah perjalanan ini lancar 🙂  semoga nesya sekeluarga diberikan kemurahan rezeki supaya bisa jalan-jalan dan mengagumi kebesaran Illahi. Amiin..

mbak-mbak yang metik kok cantik banget ya.. hahaha..