Bukber Smansa Depok: 1 Dekade

Meskipun ini cerita lama, tapi izinkan saya untuk posting disini ya.. hehehehe… biar memori ini terus bisa dikenang🙂

1435438258879Awalnya ada acara ini ialah follow up dari ide di group line alumni osis-mpk smansa. Waktu itu sudah cukup lama kita tidak mengadakan acara bukber dan kebetulan 2-3 tahun terakhir ini, cukup banyak rekan-rekan alumni yang lagi sibuk ke luar negeri buat sekolah… Nah.. ternyata pas banget di tahun 2015 ini, lagi banyak yang udah balik.. meskipun banyak juga sih yang masih stay di tempat sekolahnya masing-masing.. yang bikin lebih special lagi, pas banget moment nya lagi ramadhan.. bulannya silaturahim, trus ngepasnya lagi, tahun 2015 ini adalah tepat satu decade kita ninggalin sekolah sma. Jadi tampaknya idenya cukup punya banyak ikatan emosional dan kayaknya ga ada alasan untuk ga dateng ya.. hehehe.. nah makanya kita semangat banget buat ngadainnya..

Meanwhile, Kalau kita flashback jaman dulu, waktu itu pas kita acara perpisahan, kita udah janjian, no matter apa yang terjadi sama kita.. kita akan ketemu 10 tahun lagi.. so.. this is it.. acara reunion 10 tahun sekaligus buka puasa bareng🙂 wah bakalan seru nih..

Watu itu, dari segi acara, ini Gera sama Indri yang bikin.. kita nyiapin slide buat temen dan guru kita yang sudah meninggalkan kita terlebih dahulu, doa bersama, kemudian rama tamah sama guru, sekaligus acara potong tumpeng 1 dekade.. acara dibuat simple aja, jadi ga ribet-ribet amat.. nah yang bikin agak ribet sebenernya di konsumsinya..wkwkwkwk.. soalnya awalnya kita pengen praktis yakni pakai nasi kotak kayak biasa.. tapi setelah dipikir-pikir lagi sama Amy, Dian, dan rekan-rekan yang lain.. kok lucu juga kalau ada prasmanan jajanan sekolah ya.. yaw is.. akhirnya ide itu yang kita eksekusi.. mulai dari soto banjar, siomay, sate padang, es cendol, dan lainnya.. hahahaha.. biar ga ribet-ribet amat, tentu saja kita musti cari pihak outsource.. kalau masak sendiri ga kuat ya.. hahaha.. amy, dian, sama rena pada sibuk hubungin abang-abang jualan.. khusus untuk soto banjar, ini special masak sendiri (thanks banget buat mamanya dian yang udah bantuin masak) nah, dari sisi perlengkapan, karena rata-rata udah pada bawa anak, akhirnya saya menghubungi temennya rizni buat nyewa kastil-kastilan plus mobil-mobilan.. ini cukup ampuh membuat anak-anak sibuk.. Nanto dengan sigap mindahin kursi-meja yang ada dikelas jadi cukup lowong untuk acara kita.. mantep lo to! Map ya jadi ngerepotin, soalnya tadinya kita bimbang antar outdoor dan indoor. Tapi akhirnya kita putuskan bikin acara di dalam kelas aja supaya lebih kondusif🙂

Alhamdulillah yang dateng banyak juga, ada sekitar 60an orang🙂 atau sekitar 30% dari total populasi seangkatan yeaaay lumayan lah ya.. gurunya pun juga pada dateng seperti pak deden, bu zarni, dan bu Intan.. mereka bertiga ini paling setia dateng di acara kita🙂 Alhamdulillah.. seneng.. tapi next time kayaknya kalau ngadain, kita akan pakai catering aja ya.. biar ga cape.. hahaha..

20151117071819

Anyway, sukses selalu untuk angkatan kita 2005.. semoga tali silaturahim ini terus terjaga selamanya..

 

One thought on “Bukber Smansa Depok: 1 Dekade

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s