LCTIP (Lomba Cepat Tepat Ilmu Pangan) ke 23 Himitepa IPB

CTRZQ-fUsAA-R-W.jpg large

Tidak terasa, kali ini LCTIP sudah diadakan ke 23 kalinya. Angkatan yang menyelenggarakannya pun saat ini sudah angkatan ITP 50 dan 51. Woow.. disitu saya merasa tuwir banget.. hehehehe.. di LCTIP kali ini saya diberikan kesempatan untuk jadi pembicara yang akan sharing tentang mengapa kita musti masuk ITP (untuk hal ini saya akan tuliskan di blog dengan Judul khusus ya🙂 ), pengalaman apa saja selama saya di ITP, apa yang saya kerjakan pasca lulus dari ITP – termasuk bagaimana suasana kerja dan hubungan alumni di nutrifood.., dan sedikit pengetahuan tentang kondisi industry pangan di Indonesia, terutama yang terkait dengan dairy product.

Pembicara lainnya adalah alumni yang mewakili bidang entrepreneurship. Beliau bernama bang Angga, alumni ITP angkatan 36. Saat ini beliau memiliki café susu bernama milkme. Dari beliau, saya belajar bahwa yang namanya wirausaha pasti akan mendapatkan masa diatas dan dibawah seperti roda, sehingga menjadi pengusaha itu harus tidak mudah putus asa (saat roda dibawah) dan tidak congkak (saat roda di atas).. beliau mengajarkan juga bahwa berwirausaha itu harus memiliki tujuan bukan kekayaan yang dicari melainkan keberkahan. Dalem banget ya filosofinya..

Sukses selalu buat temen-temen himitepa..

ITP..We are the best.. ITP..Kompak..ITP.. We are the best..Kompak.. Yeah!

Leave a Reply

