Jalan-jalan ke Raja Ampat bersama Nutrifood

Alhamdulillah, salah satu destinasi impian saya Alhamdulillah bisa juga terlaksana. RAJA AMPAT! Tempat ini disebut-sebut sebagai salah satu surga dunia, Mekkahnya keindahan dunia laut. Alhamdulillah, berkat sponsor dari Nutrifood, saya dan rekan-rekan bisa berkunjung salah satu spot keindahan laut paling luar biasa…

DSC_0051Perjalanan kami dimulai dari Jakarta menuju Surabaya untuk mengikuti acara meeting tahunan atau biasa kami sebut NCODE. Selain acara meeting, tentu saja ini part yang tidak kalah penting. Tafakkur alam alias jalan-jalan..hehehe. Karena dengan travelling bersama, kita jadi lebih kompak dan tentu saja jadi semakin bersyukur. Ada banyak sekali insight dari sini, nanti akan saya sampaikan via blog dengan judul yang lain ya..

DSC_0102Sebelum subuh, kami sudah bersiap-siap menuju bandara, karena flight kami ke sorong sekitar jam setengah 6 pagi. Walaupun masih ngantuk, sisa acara semalam.. kami dengan penuh semangat bangun pagi dan mengejar flight pagi ini, supaya sampai raja ampatnya tidak terlalu siang. Sempat transit sebentar di ujung pandang, kami Alhamdulillah tiba dengan selamat di Sorong.

DSC_0116Sampai di sana, kami dipertemukan dengan sebut saja Mr. K, dia bertindak sebagai organizer atau yang nemenin jalan aja lebih tepatnya. Berbagai drama pun dimulai.. hahaha..

DSC_0182drama pertama adalah nunggu di bandara. Sesampainya di bandara, kami disuruh menunggu sekitar 10-15 menit.. OK, kita tungguin.. tik tok.. tik tok.. tik tok.. kita tungguin dong sampai 1.5 jam.. fiuh.. akhirnya muncul juga tuh dia..

DSC_0203drama kedua, katanya.. kak.. kita ber 18 lo.. kapalnya yang enak ya.. ga taunya pas muncul, kapalnya.. jeng..jeng.. hmm.. kayaknya Cuma muat setengahnya nih.. hahaha.. akhirnya kita umpel-umpelan disana.. ada yang kebagian seujung pantat doing duduknya..ada yang setengah berdiri.. dan kerennya lagi ini kapalnya open yatch.. hehehe.. jadi pas ada ombak gede.. bagian kiri dan kanan, 80% akan kuyup alias basah.. hmmm.. oke…

DSC_0242untungnya, tidak lama kemudian kita tiba di pulau samate, disana kita aklimatisasi…ngelurusin badan.. jalan keliling pulau, ngeteh di pinggir pantai,, dan tentu saja foto-foto.. kita menginap disana semalam.. oiya, makanannya enak lo, kalau ini agak bias sih.. soalnya   belum makan proper di siang ari. Yang paling keinget di sini itu sambalnya dan ikan terinya enak banget lo.. Alhamdulillah, keesokan harinya, kapal kita tidak sendiri lagi, memang untuk mengarungi bahtera dan menghadang ombak kehidupan diperlukan pendamping yang cocok..#eaaaaa nah, kapal kita sekarang jadi 2.. setelah cukup istirahat, kami bergegas menuju ke spot utama, yakni WAYAG!

DSC_0383drama ketiga..pak ini masih jauh ga ya? Ga kok.. paling 2 jam lagi.. tik tok..tik tok.. tik tok.. 2 jam kemudian.. pak belum sampai ya? Warna kepala udah ada yang mulai menghijau karena mual..ahahaha.. ternyata kia baru sampai 4 jam kemudian.. weeew..

drama ke empat.. antara kapal 1 dan kapal 2 sempat terpisah. Kapal 1 menggunakan jalur agak beda dengan kapal 2. Karena masing-masing nakhoda punya keyakinannya masing-masing.. hmm.. memang sih.. dalam hidup, terkadang dengan pasangan kita memiliki perbedaan cara menyelesaikan masalah.. (malah curhat..) tapi tidak apa-apa yang penting saling dikomunikasikan dengan baik dan tujuan akhirnya sama, maka itu akan memperkaya kita.. #eaaaa… kapal 2 nunggu sekitar 1 jam.. di dalam kapal cukup chaos keadaannya.. chaosnya karena kita ga punya sinyal telepon.. dan si pengemudi agak keras kepala.. ini bener-bener nguji mental dan kekompakan.. dengan mata batin dan telepati dalam hati yang kuat, kami merasa kapal 1 tidak pergi meninggalkan kita..atau berubah haluan ke lokasi lain.. tapi si pak nakhodanya ini dengan keras kepala bilang kalau mereka pasti berubah haluan.. yang bikin ngeri lagi itu pas adegan eyel-eyelan sama nakhoda banget di tengah laut, kita takut satu-satu anggota keluarga dan teman perjalanan kita diceburin satu-satu ke laut sih, trus disuruh berenang sendiri ke wayag.. (hahaha..lebay) Finally, negosiasi dimenangkan ole kita, kita transit sebentar di pulau terdekat, dan bener dong mereka alias kapal 1 ada di sana.. huhuhuhu.. ini drama yang super banget deh.. pas ketemu tuh ada yang saling berpelukan, melepaskan tangis haru biru seperti acara tali kasih..😛

finally sampai WAYAG!

DSC_0421Ini SUBHANALLAH.. TOP BANGET SPOTNYA…. Di darmaganya aja kita udah bisa liat ratusan jenis biota laut mulai dari ikan kecil..ikan karang.. ikan pari..dan ikan baby hiu…waaaaa..ga mau pulang! Udah gitu suasananya adem, damai tentram.. luar biasa! Subhanallah! Puas melihat pemandangan, snorkeling, free diving.. kami bergegas untuk ke Wainemo dan waisai

DSC_0586DSC_0653Di Wainemo ini, kita kasih makan ikan yang jumlahnya buanyak banget.. seneng deh ^^ Indonesia emang indah banget!!

DSC_0759Drama ke lima dimulai. Awalnya kita akan dijanjikan naik bus dari waisai ke hotel. Eeeee… ternyata, yang tersedia adalah mobil bak.. alhasil kita terlihat seperti anak-anak yang sedang diselundupkan.. hahaha..

Alhamdulillah, hari terakhir, kita dapat hotel yang nyaman banget J semua kepengen tidur cepat dan bangun siang.. hihihihi… last but not least..perjalanan ini begitu mengesankan🙂 banyak cerita dan jadi lebih dekat sama teman-teman🙂

Keesokan harinya, kita kembali ke sorong dengan kapal ferry yang nyaman, dan tiba di Jakarta dengan selamat.. Thank you banget untuk NUTRIFOOD yang sudah mensponsori jalan-jalan kami🙂 semoga sukses terus🙂 dan kita semoga bisa sehat terus supaya bisa mengagumi kebesaran illahi di tempat lainnya🙂 Amiin.. berikut ini video singkat kami ^^