Menjadi Vegetarian di Taiwan :)

178490_10151258664822342_1277466291_oJujur sebelumnya ga akan pernah ngebayangin kalau someday bakal menjadi vegetarian.. yang kebayang kalau jadi vegetarian itu pasti bakalan bosen banget.. makan sama sayur doang.. hambar.. paling banter sama telur.. apalagi denger-denger kalau vegetarian jadi kurang asam amino.. waah.. ga kebayang deh.. Hehehehe…

Nah, karena keadaan dan sedikit keterpaksaan, karena sekarang saya tinggal di Taiwan, saya memutuskan buat jadi vegetarian.. Hehehe.. soalnya gemana enggak, dimana-mana makanan semua buanyak “B” nya.. kalaupun enggak, daging ayam, sapi, bebek, kuda, dan kucing.. (hehehe) dah pasti disembelih dengan cara yang ga halal.. jadi ya sudahlah ya.. daripada daripada.. mending jadi major vegetarian🙂 relatif lebih aman.. tapi musti dicek juga masaknya nyampur ga.. tapi biasanya masaknya misah dan bebas unsur hewani.. Ohya, sebagai tambahan protein, saya bisa minum susu, telur.. plus sekali-kali makan pakai ikan juga sih.. atau malah rendang kiriman dari rumah.. hehehe.. hmm.. sebenernya bisa juga sih beli daging halal yang akhir-akhir ini banyak dijual dan dipesan.. tapi.. dipikir-pikir.. ribet amat deh.. apalagi kalau masaknya 1 jam, makannya 5 menit.. ga sebanding effortnya.. hehehe (meski bisa dimasukin kulkas dan diangetin lagi.. hehehe.. tapi ribet.. hehehe)..

Asyiknya lagi kalau jadi vegetarian itu, yang namanya makan daging jadi sesuatu yang wooow banget!! pernah waktu pulang ke Indonesia pas pertama kali sebelum lebaran.. makanan yang pertama kali dimakan adalaaah… ayam goreng! hahaha.. rasanya itu ayam goreng paling uenaak! Kalau diibaratkan, rasa senengnya itu ialah saat kamu puasa, trus datang bedug maghrib.. naah.. rasa senengnya mirip tuh🙂 hehehe.. Oohya, Kalau di sini, saat udah kepengen banget makan daging, ya gampang, tinggal mampir aja ke resto Indonesia yang halal di sini.. trus makan deh.. nah, cuma sebisa mungkin saya hindari🙂 just pengen nyobain aja🙂

Temen-temen yang muslim di sini, baik dari Indonesia atau dari negara lain belum tentu semua jadi vegetarian lo.. ya itukan pilihan masing-masing..🙂 Temenku sekarang yang sering jadi partner adalah Kenny. Dia yang pertama kali ngenalin kalau being vegetarian di Taiwan itu heaven juga lo.. hehehe.. dan emang bener banget ternyata🙂 jadi vegetarian di sini jadi ngerasa dibikin spesial🙂 mulai dari kalau ada acara pasti dibagiin duluan, trus pernah waktu ikut tour saya akhirnya jadi selalu ikut ke meja yang spesial which is orangnya sedikit dengan jumlah makanan yang berlimpah, trus kalau naik pesawat, selalu dapetnya yang pertama makanannya, … Kerennya lagi, jenis makanannya itu lo.. bikin ga bosen.. mereka pinter banget bikin jamur jadi mirip daging, udah gitu soy jadi sosis dengan tengahnya keju.. macem-macem lah makanannya..dan hampir di semua resto dan tempat, rata-rata punya menu vegetarian. Soalnya di Taiwan ini, banyak banget yang memeluk agama Buddha which is mereka tend to be vegetarian :)  Kayaknya seru juga nih bikin bisnis begini nanti.. hehehe..

Berikut ini saya mau kasih berbagai foto makanan vegetarian yang ada di sini🙂

This slideshow requires JavaScript.

4 thoughts on “Menjadi Vegetarian di Taiwan :)

    • Yup pakai tepung.. Tapi karena ak ga alergi sama gluten dan bukan penderita yg macem2.. Jadi masih aman.. Lagian selama ini ak lebih banyak makan sayurnya.. Di sini slain gluten yg dipakai juga protein dr soy sama jamur untuk pemberi teksturnya..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s