Tempat wisata yang wajib dikunjungi selama di Hongkong-Macau

Beberapa pekan yang lalu, saya sempat mengunjungi beberapa destinasi wisata yang menarik buat dicoba selama anda pergi ke Hongkong dan Macau.. Naah, berikut ini destinasi yang pernah aku kunjungin dan buat kalian yang lagi travelling ke Hongkong dan Macau, tempat-tempat ini musti dikunjungin :

Hongkong:

1. Disneyland Hongkong

DSC_0907kalau mau ke disneyland, gampang banget, ambil jalur kereta MTR ke Sunny Bay, trus dari sini udah ada MTR khusus yang mengantarkan kita langsung ke Disneyland πŸ™‚ Baiknya kalau ke sini sampai malam, soalnya kita bisa liat kembang api yang keren bangeet πŸ™‚ ohya, kalau dibandingin sama di Disneyland di California waktu saya ke Anaheim sih ya agak jomplang ya.. hehehehe.. tapi ga papa πŸ™‚ bisa ngobatin kekangenan juga πŸ™‚ seperti kembali ke masa kecil ^^

2. Ngok Ping 360

DSC_0414ini lokasinya keren banget.. berada diantara bukit-bukit dan deket sama laut.. lokasi ini deket banget sama bandara. Tinggal keluar bandara sedikit, trus naik bus ke Ngong Ping.. cuma 15 menit dah sampai πŸ™‚ Ohya, kalau di Hongkong baiknya luggage dititip ke hotel aja, soalnya penitipan tas di Hongkong cukup mahal. lumayan, uangnya bisa dibuat makan πŸ™‚ hehehe.. di sini kita bisa naik sky trem, alias gondola yang supeer kereeeen! cobain yang crystal cabin deh.. Subhanallah banget pemandangannya πŸ™‚ Ohya di sini banyak banget lokasi wisatanya, salah satu yang paling terkenal adalah ke Giant Buddha. dari stasiun kereta gantung terakhir, tinggal jalan sedikit dan mendaki ke atas πŸ™‚ sampai deh ke patung Buddhanya.. Gueede bangett πŸ™‚ dan bagus banget pemandangan dari puncaknya.

3. Madam Tussaud + Sky Terrace (Hongkong Peak)

DSC01371Kerennya orang Inggris jaman dulu adalah bisa-bisanya punya ide buat ngebangun trem dengan kemiringan yang diatas 60 derajat sampai ke puncak bukit. Dan sekarang kita bisa menikmati di atas bukit, memandangi kota Hongkong yang Subhanallah bagus banget ^^. Di sky terrace ini, ada juga musem lilin madam Tussaud yang terkenal itu. Kita bisa puas foto-foto dengan artis-artis atau tokoh dunia yang kita suka πŸ™‚ pengalaman yang menarik πŸ™‚ Ohya akan lebih murah kalau kita beli tiketnya sekaligus gabungan naik kereta trem pp + masuk museum + sky terrace nya πŸ™‚

4. Hall of fame – Avenue of Stars

Ciri khasnya Hongkong ya ke sini ini, buat ngeliat indahnya cahaya lampu dari gedung-gedung yang super-duper banyak sekaligus ngeliat selat yang membelah pulau seberang. Romantis dan indah banget tempatnya πŸ™‚ ke sini gampang banget, tinggal naik MTR ke east Tsim Sha Tsui. trus tinggal ikutin jalannya πŸ™‚

5. Masjid besar di Kowloon

Ini sebenernya bukan tempat bener-bener wisata.. tapi ini tempat wisata hati.. (sedaap) di sini kita bisa merasakan kesejukan masjid besar di deretan gedung-gedung tinggi Hongkong πŸ™‚ Subhanallah.. sejuuk dan bikin hati adeem..

6. Wisata belanja di Ladies market dan Mongkok

wuiii.. kalau mau cari oleh-oleh, atau parfum, atau buat fashion mulai dari topi, baju, tas, sepat.. nah di sini nih pusatnya.. waktu 2 jam ga berasa untuk melihat beraneka ragam jualan yang ada di sini πŸ™‚

7. Masih ada Ocean park, tapi sayang kemarin waktu tidak sempat..tapi ya ga papa ya πŸ™‚ mungkin lain kali

Macau:

1. The Venetian

Sebenernya the venetian ini adalah hotel yang gueedee banget sampai sampai di dalam hotelnya itu di lantai 3 nya ada kanal mirip di venetian berikut dengan toko-toko brand ternama.. kebayangkan besarnya seperti apa. sempet nyobain naik kapalnya dan seruu! soalnya sang nakhoda sambil nyanyi dan mereka juga berkostum ala-ala venesia gitu..

2. St. Ruin Paul + Senado Square

DSC_0701ini adalah peninggalan berupa gereja yang udah tinggal reruntuhan depannya aja.. tapi masih apik dan bagus banget.. trus dibelakangnya ada benteng tua yang ga kalah bagusnya.. trus nanti pas diujungnya ada lapangan yang unik, soalnya lantainya berpola ulir-ulir hitam putih yang apik banget πŸ™‚ begini ya rupanya kalau 2 kebudayaan bertemu, antara china dan spanyol. bahasanya campur antara mandarin dan spain. πŸ™‚

3. Grand Lisboa

DSC01321ini juga hotel yang gueede banget dan bentuknya menarik. di sini bisa foto-foto di depan gedung dan berbagai arsitektur di sekelilingnya πŸ™‚

4. Macau Tower, sayang untuk yang ini saya cuma bisa lihat dari jauh aja karena waktu yang tidak memungkinkan πŸ™‚

Berikut ini video singkat perjalanan selama di sana:

 

Advertisements

11 thoughts on “Tempat wisata yang wajib dikunjungi selama di Hongkong-Macau

  1. yg di certain diatas itu perjalanan berapa hari di sana minta itenerary nya dong dari hari pertama smp kembali lg ke indo. thx

  2. mau tanya, rencananya saya mau ke hkg & macau next month, stay disana cuma 4hari 3 malam. kalau dilihat lamanya stay disana, kira2 rute awal tempat yang wajib dikunjungi dimulai dari mana yah. rencanaya saya berangkat pakai flight malam estimasi tiba disana siang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s