Bermain ke Pulau Liu-Qiu Donggang Taiwan

group picture!

batu karang mirip vas bunga

Perjalanan ini didedikasikan buat rekan-rekan yang akan meninggalkan taiwan karena udah lulus.. sebagai travel perpisahan.. perjalanan ini jadi begitu berkesan dan sangat mengharukan..(hahaha.. apaan sih gw) sehari sebelumnya, kenny sang inisiator, mengajak kita buat nyebrang ke pulau liu-qiu. pulau ini berjarak 1 jam saja menggunakan kapal cepat dari pelabuhan donggang. setelah sholat shubuh, saya dan andre kebagian tugas buat membawa bekal. Plus nanti beli lauk tambahan dan minum di sevel.

Perjalanan dimulai dari pukul 9 pagi. dengan mengendarai sepeda motor, kami pergi ke pelabuhan di daerah tongkang. di sini, kami membeli tiket untuk menyebrang. ohya, motor juga bisa kita bawa, tentunya dengan tambahan uang. soalnya, pulaunya cukup besar, jadi butuh kendaraan untuk mengelilingi. ini lebih murah dibanding kita harus sewa motor di pulau tersebut. Kapal laut yang kita naiki nyaman banget, ber AC dan tempat duduk nyaman, meski agak sempit.. hehehe.. Setelah kurang lebih satu jam, kami tiba di pelabuhan liu qiu. kami tiba tepat jam makan siang.. hehehe.. kami pun segera membuka bekal🙂 sedapnyaa! salah satu makan siang ter-epik.. soalnya sambil ngeliat bentangan laut yang clear banget dan indah..🙂 walaupun kalau dibandingin sama Indonesia, misal pulau karimun jawa.. heeee.. in sih ga ada apa-apanya.. hehehehe.. anyway, perjalanan ke pulau ini cukup mengobati kekangenan sama laut.. hehehe..

selepas makan siang, kami segera mengelilingi pulau dengan berbekal sebuah map. kami mengunjungi landmarknya pulau ini yakni ke karang yang berbentuk seperti vas bunga akibat abrasi dan erosi.. ini spot paling lama.. soalnya anak-anak pada berenang dan main air.. hihihi.. dan epiknya lagi ternyata, kan ceritanya kita juga pergi bareng temen PhD dari Nepal yang bawa keluarganya.. ternyata… istri dan anaknya ini pertama kalinya mereka ke Laut! ya iya juga sih.. secara di negaranya ga ada laut ya.. anaknya lucu deh.. bilang…this is like a real sea! hahaha😀 lucu bener ya mereka.. heboh-heboh dan foto-foto terus🙂 gw bilang aja.. kalau kalian ke  Indonesia, kalian bisa pingsan kali ya ngeliat keindahan laut kita.. hehehehe..

Bagusnya Taiwan, karena negaranya kecil dan destinasi wisatanya terbatas, jadi mereka support dan jaga betul.. tempatnya bersih🙂 dan tertata apik alias terawat. puas berjalan-jalan keliling pulau, kita beli oleh-oleh cumi-cumi kering dengan bumbu lada hitam di sini. sedaap! mantap! kami pun kembali dengan hati gembira..

berikut ini sekilas video singkat perjalanan kami🙂