Trip to Hehuan-Shan, Taiwan

salju ciiing... hahahaha :D

salju ciiing… hahahaha😀

Winter sudah tiba! wohooo.. kartu AC di dorm jadi ga kepake selama berbulan-bulan.. hehehe..Bosen pas liburan mau kemana?

Nah, kali ini kita akan jalan-jalan ke salah satu lokasi favorit di Taiwan.. namanya hehuanshan. Lokasi wisata ini sebenernya adalah taman nasional yang letaknya di pegunungan  daerah Nantou. setiap winter, jika cukup beruntung, maka kita bisa menemukan salju di daerah ini. yaa.. maklum lah ya.. karena saya sebagai anak beriklim tropis, tentunya pengen banget ngerasain salju. gemana rasanya nginjek dan main-main sama salju. turun salju atau ga, kita bisa pantau di website forecast nya taiwan yang selalu update. di webnya ini kita juga bisa lihat live camera lokasi di berbagai tempat wisata, termasuk hehuan-shan ini.

Sebenernya ide buat jalannya cukup mendadak. soalnya siang kita lihat forecast cuaca, malamnya kita harus berangkat. Karena kebetulan suhu terdingin pas malam yang kita pengen berangkat itu, dan suhu akan semakin meningkat di hari berikutnya. perkiraan suhu di puncak sekitar -9 hingga -4 derajat. jadi cukup untuk turun salju.

dari kampus, kami naik bus ke Taichung. sampai di sini, kami menyewa taksi seharian untuk mengantarkan kami keliling daerah Nantou. Pagi hari jam setengah 5 pagi kami sudah sampai di pintu gerbang taman nasional. duinginnya supeer.. saya ga kuat buat keluar. jadinya ngadem pakai pemanas di dalam taksi. jam 6 pas matahari mau keluar, saya baru keluar buat foto-foto. itu saja duinginnya bukan main. 0 derajat celcius… pintu gerbang ternyata baru bisa dibuka jam 7 pagi. soalnya untuk menghindari kecelakaan. karena jalan akan licin. jam 7 pagi aja masih duingiiiin… sampai di puncak hehuan-shan.. Subhanallah ^^ kita bisa main-main sama salju.. hehehe.. Sesuatu banget rasanya.. hehehe… aku pakai baju double 2 plus jaket tebal double 2 itu aja masih terasa dinginnya.. hahaha.. temen dari mongolia yang sekarang katanya di rumahnya -30 derajat bilang.. gal.. ini mah anget.. (OMG!) hahaha…

puas bermain sama salju.. kami melanjutkan perjalanan ke Chinjing Park. di sini kita melihat peternakan domba dengan pemandangan yang superb! kami juga sekalian makan siang dengan bekal yang udah disiapin dari rumah. lanjut.. sebelum ke bus station, kami mampir buat ngeliat pabrik pembuatan bir, vinegar, dan arak. di sini kita cuma pengen tau sama pengen foto-foto aja🙂 puas jalan keliling dan tentunnya foto-foto🙂 kami pun kembali ke dorm🙂 aaaah.. menyenangkan sekali🙂 see you di jalan-jalan berikutnya ya…🙂

berikut ini video singkat perjalanan kami🙂

4 thoughts on “Trip to Hehuan-Shan, Taiwan

  1. hi mau tanya dong.. sewa taxi seharian gitu berapa yah? rencana agustus juga mau ke hehuanshan + cingjing farm dalam sehari nih..hehe thank you ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s