Happy Birthday Nutrifood yang ke 35

foto pas makan bareng di RD jaman baheula.. hehehe..

foto pas makan bareng pertama kali di jaman baheula.. hehehe..

Awalnya saya gak begitu tau ini perusahaan apaan sih.. kok namanya ga terkenal ya.. hehehehe.. padahal saya anak teknologi pangan IPB lo.. (narsis! hehe..) ternyata eh ternyata pas dikasih tau perusahaan ini yang punya brand tropicana slim.. lmen.. wrp.. nutrisari.. dan hilo.. baru deh ngangguk ngangguk…

irisan pertama kali sama perusahaan ini saya inget banget waktu itu mas camus.. salah satu manager dari R&D nya nutrifood dateng ke kuliahnya bu prof. hanny untuk kelas sensory evaluation.. mas camusnya sih ganteng.. hahaha (salah fokus) ga tetep ga begitu ngeh sama perusahaannya waktu itu, hingga ada peluang buat ikutan NLA alias nutrifood leadership award. waktu itu udah seleksi sampai tahap akhir. tapi karena waktu itu saya ada tugas negara ke filipina (gaya beeut.. hehehe) akhirnya saya mengundurkan diri buat ikutan.. ternyata eh ternyata.. saya dipanggil lagi buat wawancara.. waktu itu dah mau tingkat akhir.. daaaan… persis banget waktu mau tanda tangan kontrak.. saya ngajuin proposal buat pergi ke USA buat kompetisi IFT di California.. dan surprisingly.. Nutrifood bantu dan jadi salah satu sponsor utama team kita.. aaah.. senangnya .. makasih banget buat pak mardi dan bu susan yang udah ngasih peluang dan mendanai team kita.🙂 kerennya mereka berdua ternyata juga alumni teknologi pangan IPB🙂 jadi ikutan bangga🙂

tadinya saya kepingin banget nyelesein sidang skripsi dan macem-macem dulu trus baru kerja.. eeeeh.. ga taunya Allah punya rencana lain.. dosen pembimbing 1 saya melahirkan caesar tepat seminggu sebelum tanggal sidang… zzzz… artinya musti nunggu 3 bulan sampai masa cuti beliau selesai baru bisa ujian. naah.. alhamdulillah beruntung banget waktu itu konfirmasi sama mbak dian manager HR nya kalau saya boleh masuk kantor dulu buat probation sebelum saya ujian sidang skripsi..

masuk ke kantor pertama ya deg-degan sih.. hehehe.. tapi pas banget hari pertama di sini ternyata waaw! yeaaaay🙂 menyenangkan🙂 di sini suasana bener-bener kayak kembali ke kampus… suasana kerja di lab yang mirip banget kayak di kampus.. senior yang baik dan lebih mirip kayak kakak kelas yang enak dan asik buat diskusi dibanding atasan.. dan baju yang bebas kayak anak kuliah.. aaah.. seru! even di malam pertama saya, adel, yudis, yang waktu itu masuk barengan di 1 oktober 2009, kita makan dirumah manager kita.. mbak irene.. suasananya ga kayak temen kerja.. tapi lebih tepatnya kayak keluarga🙂 kita makan-makan mie tasik dan capcay..🙂 enaaak!

ga kerasa udah 2 tahun aja kerja🙂 kerennya di nutrifood ini adalah mulai dari anak-anaknya yang keren dan doyan jalan-jalan.. hahaha.. hubungan kita jadi sangat dekat karena sering dan doyan jalan-jalan bareng keliling indonesia..🙂 mulai dari pulau tidung, bali, lombok, derawan, malang, belitung.. dan sederetan nama kota lain di Indonesia yang siap dijelajahi berikutnya🙂 Hal lain yang ini paling penting adalah saat saya ngerasa bosen sama kerjaan yang dikerjain sekarang (bosen bukan karena ga suka ya🙂 tapi bosen karena butuh tantangan baru).. saya alhamdulillah dikasih kepercayaan dapat tantangan baru dan kerjaan baru buat dikerjain dan dipikirin… jadi so far masih tetep nambah terus ilmunya🙂 alhamdulillah masih dikasih kesempatan sama mbak sonia🙂 buat ngelakuin banyak hal di sini.. (makasih ya mbak🙂 ) akhirnya jadi bisa belajar banyak hal.. dan dikasih tugas macem-macem🙂 dan kerennya  satu lagi nih.. perusahaan ini ngasih cuti buat ngelanjutin studi master saya di Taiwan :)  mohon doanya ya🙂 biar studi saya bisa selesai di semester depan🙂

anyway, Selamat ulang tahun buat Nutrifood! all the best! 生日快樂! semoga nutrifood jadi perusahan yang terus tumbuh dan peduli🙂

Leave a Reply

