Jalan-jalan PPI Taiwan ke Taichung

Pagi-pagi buta jam 2 pagi alarm berbunyi… Nah! saatnya bangun.. dan kita berangkat ke Taichung! bersama rombongan teman dari Pingtung, saya, dhika, dinda, dan frita akan jalan-jalan bersama keluarga besar PPI Taiwan ke Taichung. Tenang.. dananya bukan pakai dana pemerintah kok.. hahaha.. dananya dari kocek masing-masing.. hehehe…

DSC_0033Kurang lebih selama 3 jam dengan menaiki U-Bus, kami sampai di Taichung. dari sini kami naik bus shuttle penghubung antar terminal bus ke station kereta. Sekitar jam 8 pagi muncullah batang hidung rekan-rekan kami sherlinda dari Chiayi, dan yulius serta winda dari Taichung. Sementara kami menunggu rekan-rekan dari Taipei, Bang Titan, Mmbak Nani, Mbak Dita, sama Deti, kami mengambil kereta untuk turun di stasiun taiyuan, selanjutnya jalan sedikit dan menggunakan bus terakhir dilanjutkan dengan naik taksi. tujuan pertama kami adalah ke paintball  daerah Ninshe. daerah ini ada dipuncak gunung. jadi anginnya kuenceng dan dingin🙂 sepanjang perjalanan indah lo🙂 soalnya jalan berkelok-kelok dan banyak gunung-gunung yang masih hijau atau berwarna kemerahan karena sekarang sudah masuk musim gugur.

DSC_0081Sekitar jam 10.30 kami mulai diberikan briefing bagaimana bermain paint ball. buat saya, ini pengalaman pertama untuk main paintball..hahaha.. katrok banget ya.. (soalnya biasanya main air soft gun.. hehehe) banyak peraturannya.. tapi yaiyalah biar semua safe mainnya. setelah berganti baju ala-ala militer dan mengambil senapan serta perlengkapan perang. kami siap bertempur! kita akan battle dengan gabungan team Taiwan. Seru abis! kebayang perjuangan waktu jaman penjajah! hahahaha.. berasa tua banget ya.. menang kalah ga jadi masalah.. yang penting peluru habis, bisa nembak orang! hahaha.. scene pertama kita perang dalam kota. scene kedua kita perang di open pit. seru abis! meski badan lumayan sakit karena sempet 3 kali ketembak, tapi puas banget! karena bisa nembakin orang lebih dari 10 kali.. hehehe.. maap-maap yee.. ohya biayanya sekitar 400 NT untuk bisa main paintball ini🙂

DSC_0252Perjalanan kita lanjutkan dengan berjalan kaki ke kastil bernuansa zaman medieval. masuk ke kastil ini biayanya 250 NT dengan diskon untuk makan di dalamnya sebesar 100 NT. ini taman bagus banget! cocok banget buat yang mau foto pre-wed.. hahaha.. ini lokasi bagus banget! nanti coba lihat photo dan video di bawah ini ya🙂 tidak terasa kita foto-foto lebih dari 5 jam lo! Setelah matahari terbenam, kami mulai turun, di tengah perjalanan tentu saja kami banyak ngobrol banyak hal. mulai dari urusan keluarga, politik, hingga negara. hahaha.. ohya di daerah ini terkenal dengan petani jamurnya lo.. jadi sepanjang perjalanan kami turun kami sempat mampir ke penjual jamur itu. jamur disini menjadi primadona. diolah menjadi kering dan dijual kiloan, diolah menjadi aneka masakan, minuman, dan lain-lain. patut dicontoh nih bagaimana mereka memanage bisnis desa menjadi luarbiasa!

Alhamdulillah, menyenangkan! sekitar jam 8 malam kami pulang kembali ke kampus. terima kasih buat guide kami yang baik hati yulius dan winda.. next trip kita ke Hehuanshan ya!