Pengalamanku di PPI Taiwan

858088_10151369604844792_814797298_oKini sudah hampir setahun, saya ikut bergabung bersama kepengurusan PPI Taiwan. Banyak cerita dan kenangan yang tergores di dalam sanubari ini (cieee bahasa gw..) ahaha… iya, pertama kali ikutan gabung, tentu saja kepingin nambah temen, nambah wawasan, nambah juga pengalaman buat ngurusin acara di luar negeri. Hehehehe…  Alhamdulillah, saya dikasih kesempatan untuk bergabung di kepengurusan ini.  Saya bergabung di divisi penilitan dan pengembangan. tugas saya adalah membangun database dan melakukan survey-survey sekaligus menganalisisnya. Tidak terlalu berat dan menyenangkan.

Memang jaman mahasiswa itu bikin kangen. saat tidak tidur untuk baca jurnal atau menulis report, atau malah streaming video tanpa buffer. hahahaha.. selain itu tentu saja menjadi mahasiswa artinya bisa menempa diri sendiri untuk menyerap semua ilmu yang tersedia, membangun jaringan dan koneksi, aktif di berbagai kegiatan ekstra, menulis tanpa batas, dan lain sebagainya. Alhamdulillah untuk kedua kalinya diberikan kesempatan menikmati menjadi mahasiswa🙂 apalagi gak perlu mikir buat bayar sekolah.. hahaha..

ohya di PPI Taiwan ini variasi background orangnya bener-bener beda banget🙂 mulai dari yang professional, dosen, pelajar yang masih imut-imut (hahaha..), pengusaha, dan sebagainya. dengan visi yang sama, kami bersama-sama membantu dan memberikan pelayanan buat rekan-rekan mahasiswa dan masyarakat indonesia di sini. serunya juga bisa jalan-jalan ke berbagai kampus di Taiwan🙂 kalau ga ikutan PPI rasanya agak susah deh bisa jalan-jalan begini kecuali kalau emang niat abis.

ohya selain bikin acara buat mahasiswa, misalnya seminar, pelatihan, dan sebagainya, kita juga bikin badan otonom khusus untuk melayani pendidikan warga indonesia di sini lo🙂 kita mengadakan universitas terbuka yang bekerjasama langsung dengan UT jakarta, terus kita juga bikin kejar paket C.. mudah-mudahan kami bisa membantu memperbaiki bangsa ini dengan program-program tersebut🙂

 

Semoga di akhir masa kepengurusan ini, kami masih terus bisa berkontribusi untuk kemajuan negeri ini🙂 amiin,… dan tentu saja, perjalanan serta kontribusi tidak hanya berhenti sampai di sini🙂 saya berjanji dalam diri untuk terus mengabdi dan berkontribusi bagi kemajuan negeri Indonesia🙂 salam perjuangan!

berikut ini sekilas video tentang PPI Taiwan

3 thoughts on “Pengalamanku di PPI Taiwan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s