Spot Jalan-jalan ke Kaoshiung part 1

Salah satu lokasi favorit kalau kita jalan-jalan adalah ya di Kota Kaoshiung ini.. hehehe… soalnya disini mau cari apa aja ada..

Beberapa lokasi yang pernah aku datengin sbb.. sebenernya masih banyak lokasi lainnya yang belum dieksplore.. tapi ya satu-satu lah ya.. hehehe..

1. Masjid di Wewoyin

Masjid ini dengan mudah dicapai melalui MRT di jalur kuning dengan tujuan wewoyin. Naah, di sini kita bisa menikmati wisata religius. Masjidnya besar, dan di sebelah masjid ini ada resto indonesia yang patut dicoba. dan kita juga bisa daging halal di sini.

2. Night Market dekat sport arena

Di sini kita bisa mendapatkan berbagai jenis jajanan yang enak.. enak.. meskipun ga bisa makan semua.. dan musti hati-hati.. tapi paling ga ada jajanan yang bisa kita makan🙂 diantaranya : a) jamur goreng – disini semua yang dijual adalah jamur.. jadi amaan, b) minuman jus atau milk tea – ini enaak banget.. kita bisa milih mix and match mulai dari kombinasi pakai bubble, dan lain sebagainya, c) potato cheese, nah ini potato yang dipanggang, terus dilumurin keju dan tuna.. wuenaaak tenaan, d) seafood goreng, terutama cumi-cumi goreng. ini juga enaak. e) chou tofu, ini salah satu makanan tradisional, mereka goreng tahunya, terus ditambahkan sauce fermentasi dari soy, meskipun baunya menyengat seperti bau terasi, tapi kalau sudah masuk mulut.. rasanya… cesss.. uenaak.. gurih manis campur jadi satu, f)jajanan lain seperti telur phitan (ini telur yang sudah diperam hingga berwarna hitam), potongan buah, snack ikan, kue kacang merah, dan lain-lain.. pokoknya uenaak🙂

yang harus diperhatikan adalah pengeluaran. kalau bisa di budgetin.. soalnya kalau gak, hehehe.. gak berasa.. emang harganya termasuk murah, tapi kalau dijumlah alias di total.. lumayan juga.. hahaha.. pengalaman pribadi..

3. Dream Mall

Inilah salah satu mal terbesar seantero Taiwan.. dari main station, gunakan MRT turun di Kaisyuan Station. Nah dari sini nanti kita akan diantar menggunakan Shuttle bus khusus ke Mall. enak banget kaan.. di sini mal nya gede banget dengan ada Ppark di Roof Top nya. someday bakalan coba main di roof top nya. soalnya ada bianglala super gede dan jet coaster segala.. hehehe.. di sini pernah nonton bioskop, beli sepatu, dan macem-macem… pernak pernik dan barang international branded ada semua di sini.

4. Intersection MRT di Formosa Boulevard

di intersection Kaoshiung boulevard juga ga kalah menarik lo.. kalau kita naik ke lantai atas, kita bisa sampai di satu ruang sangat besar dengan mosaik kaca yang indah. di sini bisa foto-foto aja sih sebenernya.. hahaha..

5. Love river

ini sungai yang membelah kota kaoshiung. sepanjang sungai ini kita bisa naik kapal seharga 80 NT untuk 20 menit. kapal nya menggunakan tenaga listrik surya, jadi ga berisik dan nyaman banget.. sepanjang sungai, banyak sekali cafe, sungainya tertata rapih dan oke banget kalau malam, soalnya lampunya warna-warni banget :)semoga ciliwung ntar bisa jadi kayak begitu.. amiin..

6. National Museum Sience and Tech

Naah.. museum ini pernah dibahas di thread sebelumnya.. isinya tentu saja semua teknologi yang dikuasai oleh Taiwan dan sejarah perkembangannya. di sini mulai dari agriculture, telekomunikasi, biotech, iklim dan cuaca, water treatment, semikonduktor, dan sebagainya.. kompliit.. dan keren bangeet.. selain banyak banget alat peraga yang sangat terawat, di sini juga bisa nonton film 3D..

7. EDA world

kalau ini semacam dufannya Taiwan. amusement park ini guede banget, cuma sayangnya aku kesana belum cobain permainannya. waktu itu kita cuma ke mall nya aja. ya nanti kita akan main kesana🙂 hehehe..

Masih banyak spot yang oke banget.. cuma ya nanti ya kita eksplorenya.. pelan-pelan.. hehehe.. see you again..

2 thoughts on “Spot Jalan-jalan ke Kaoshiung part 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s