Jalan- jalan ke National Museum of Marine Biology and Aquarium

pintu masuk museum

Naah.. beberapa waktu yang lalu, tepatnya 10 oktober, kami merayakan hari revolusi taiwan. mereka menyebutkan double ten holiday. kali ini saya berkesempatan bersama teman-teman pergi ke museum marine and biology nya taiwan. lokasinya sekitar 3 jam dari kampus.

Kami berangkat pagi-pagi dengan 1 bus khusus dari kampus. kami berangkat ditemani oleh prof. susana dan staff dari OISA, jennifer dan deborah. sepanjang perjalanan kami karaoke. sebernernya bukan kami sih.. tapi ya anak-anak taiwan.. mereka karaoke lagu mandarin dengan subtitle karakter mandarin.. ahaha.. ya akhirnya cuma bisa nonton dan mendengarkan musik-musik mereka.. hehehe.. ternyata lagu mereka cukup beragam ya.. mulai dari lagu yang nge beat.. sampai lagu super jadul.. ahahaha..

kolam cetek tempat main air

Akhirnya kami sampai di lokasi museum, dengan harga tiket student sebesar 250 NT alias sekitar 75 ribu rupiah, kami segera masuk ke dalam museum… waaa… museumnya keren bangeeet… mulai dari depan, terdapat kolam untuk main air anak-anak.. trus bagian museumnya ada beberapa part. dan semua gede banget plus keren banget.. mulai dari akuarium super besar.. berbagai macam ikan hingga pinguin, trus aquarium tematik, hingga pertunjukan 3D.. kereeen!!

salah satu aquarium super gede

Waktu sekitar 4 jam tidak terasa.. setelah makan siang dengan menu vegetarian seharga 160 NT hahaha.. kami masih melanjutkan keliling-keliling museum ini. makin sore, pengunjung semakin ramai.. dan makin banyak anak kecil berkeliaran dan main air di kolam cetek.. seru juga ngeliatnya…

Setelah puas dan kaki gempor.. kami melanjutkan ke lokasi berikutnya, yakni lokasi pembuatan tali rami. di sini kami menonton film tentang sejarah pembuatan tali rami dari masa ke masa dan nonton film dokumenter tentang rusa. loh kok rusa? iya.. soalnya ini rusa inhabitant asli taiwan.. naah.. setelah puas juga.. perjalanan dilanjutkan ke pantai kenting untuk melihat sunset..

pantai kenting

Pantai disini spotnya lumayan bersih.. tapi pasirnya kasar dan berbatu.. jadi kalo urusan pantai.. masih bagusan di Indonesia lah.. ahaha..  puas duduk-duduk sambil snacking dan foto-foto, kami pun pulang dengan hari gembira.. ohya sepanjang perjalanan.. masing-masing dari kami menyanyikan lagu kebangsaan negara masing-masing.. cukup seru juga.. karena yang ikut lumayan beragam asal negaranya.. ohya tentu saja saya ikut sumbang lagu Indonesia raya dong.. hehehe..🙂

Oke.. mudah-mudahan saya dapat kesempatan lain untuk jalan-jalan ya🙂