Taiwan.. here I come.. (^_^)

Naaah..hari-hari menjelang keberangkatan semakin dekat.. huhuhuhu…

Ramadhan

Ini menjadi ramadhan yang akan sangat dirindukan..berkumpul dengan keluarga, sahabat, teman, dan orang yang dicintai lainnya menjadi moment yang akan sangat dirindukan… fiuuh..

Banyak moment terjadi di ramadhan kali ini..berbuka dan sahur bersama menjadi moment yang gak bisa dilupakan. Aaaa… kangen..hehehe.. buka bersama dan sahur dengan keluarga, berbuka dan sahur bersama anak yatim..  trus silaturahmi dengan temen-temen ITP 42, temen-temen pengajian, anak-anak komplek, keluarga besar, smansa, osis-mpk smansa, smp+ SD, guru-guru SMA.. dan moment penting lainnya🙂 aaaa.. one of the best ramadhan lah pokoknya🙂 seneng banget dapet doa.. mudah-mudahan bisa selesai dengan baik dan tepat waktu.. amiin..

Kerjaan di kantor

Proses perpindahan kerjaan sudah mulai disiapkan sekitar 1 bulan sebelum pergi. Alhamdulillah beberapa project penting sudah selesai.Meskipun ada 1 project penting yakni plant cibitung yang harus ditinggal, tapi ya apa boleh buat. Nah menariknya, kakak kelasku cici Karen juga keterima beasiswa di tahun yang sama. Jadi..waaw.. langsung kehilangan 2 trio kwek kwek.. (ini sebutan buat aku, cici Karen, dan aldy) (maaf ya aldy.. jadi kena dampak juga.. hehehe.. semangaat.. )hal ini berdampak ke kerjaan manager lainnya juga… Gelombang efeknya cukup dahsyat..hehehe.. mas didit jadi megang double, aldy pindah, rina pindah, team rd manager kena limpahan tugas lainnya, dan rhea bisa ikut terlibat juga. Di satu sisi beban..tapi di sisi lain memberikan keberkahan juga buat yang lainnya.. hehehe..

Persiapan apply visa Taiwan dan berkas lainnya

Setelah diterima beasiswa ini, perasaan bercampur aduk.Ya antara seneng dan khawatir sebenernya.Seneng karena akan ngerasain pengalaman yang bener bener baru, keluar dari comfort zone, ngasah gergaji sambil dibayar juga. Ya khawatirnya adalah akan ninggalin Indonesia dalam waktu 2 tahun, trus harus kuliah lagi🙂 bakal bisa gak ya..hehehe.. trus bakal ninggalin rintisan bisnis, dan semuanya di Indonesia.. hmm… ya semua pilihan.. semangaat.. tapi overall excited! Hehehe…
Ohya, saya dan Irene juga janjian buat ketemuan sama sekretaris pimpinan TETO di Jakarta. Kita akan mendapatkan sedikit orientasi dan penjelasan tentang apa saja yang perlu dipersiapkan selama studi di sana. Namanya Ms. Kristy, beliau asli Taiwan. Dari penjelasan dia, sebagai dokumen permohonan visa, berkas ternyata harus kembali disubmit.Kali ini harus dengan cap dari notaris, dephumkam, dan deplu. Fiuuh..lumayan juga ngurusnya tuh.. buat yang gak sempet, bisa nitip diurusin ke koperasinya.Trus, kita juga musti medical checkup lagi dan disuntik vaksin M2 di rumah sakit/klinik.Pemerintah Taiwan telah menentukan klinik mana yang bisa /sudah diakui oleh pemerintah Taiwan.Klinik terdekat dari rumah adalah klinik assadah atau annur di daerah tebet. Kalau dari stasiun tebet, tinggal jalan kurang lebih 300 meter kea rah kiri setelah keluar arah flyover dari stasiun tebet .

Untuk medical check up ini membutuhkan foto dan copy passport.Dan membayar 500 ribu kalau tidak salah.Selanjutnya dating 2 hari kemudian untuk mendapatkan hasilnya.

Menjelang keberangkatan, ternyata hasil medical check up saya belum sampai juga di tangan Ms. Kristy.Panic banget pas itu. Soalnya semua udah tinggal itu doang.Mana pas dicek ke JNE, udah nelpon 20 kali lebih gak diangkat dan status di pengirimannya adalah belum sampai karena libur.Padahal kita kirim di kamis, dan harusnya sampai di jumat.Tetapi ini udah sampai hari selasa juga belum nyampe.Fiuuh… tadinya dah nyiapin backup plan untuk ngirim kopiannya.Tapi untunglah berkas bisa sampai juga ke Ms. Kristy.Fiuuh..Alhamdulillah🙂

Hari keberangkatan

Hari ini jumlah bbm, sms, mention di twitter meningkat drastic..hehehe.. Alhamdulillah semua turut mendoakan🙂 terima kasih semuanya yaaa… #peluksatusatu

Hari ini sedih banget karena banyak hal..huhuhu.. air mata mengalir deras  (T_T) sediih.. bakalan kangen banget sama smua… huhuhu…I’ll always love you (T_T)

Setelah semua beres, kini kita checkin. Barangnya Irenehamper aja kena charge karena kelebihan bagasi… tapi untunglah setelah melobi,, trus membongkar barang dan mendistribusikannya ke hand carry, akhirnya bisa lolos.. hehehe.. senangnya..

Memang ini si china airline agak sadis.Kita Cuma dibolehin 20 kg..maksimal tolerasi 5 kg. kebayangkan kalau mahasiswa macam kita yang akan 2 tahun, harus mempack hanya 20 kg!!.. aku terpaksa harus membuang dan meninggalkan berbagai macam barang.. huhuhu..

Tepat pukul 3 sore kita take off..perjalanan ke taiwan memakan waktu sekitar 6 jam. Pesawat  mendarat di bandara taoyuan- taipe. Kemudian, saya melanjutkan kembali dengan pesawat ke kaoshiung.Jarak penerbangan dari taipe ke kaoshiung hanya 40 menit saja.Saya tiba di kaoshiung tepat jam 12 malam. Selanjutnya saya sudah dijemput oleh Dr. Susana.Sepanjang perjalanan kami ngobrol banyak hal, mulai dari cuaca yang aka nada taifun besok, trus skripsi, mau neliti apaan, sampai nanya keluarga..ahaha..

Sampai di kampus NPUST

Perjalanan naik mobil dari bandara Kaoshiung ke kampus sekitar 1 jam.Di kampus, sudah menunggu Deborah, beliau adalah manager untuk anak ICDF S2 dan S3.Selanjutnya saya check in di dorm mahasiswa pria sementara.Malam itu saya masih tidur pakai sleeping bag pinjaman dari Dr. Susana. ini adalah dorm sementara. soalnya dorm untuk mahasiswa internasional masih proses perbaikan. kita bakalan dapet dorm baru dengan pemandangan yang lebih indah, dan fasilitas yang lebih oke.🙂 ntar aku post fotonya..

dari main gate kampus sampai ke dorm. lumayan jauh ternyata. kalau jalan kaki butuh 40 menit sendiri buat jalan dari dorm ke main gate. fiuuh.. bakalan butuh sepeda/motor inimah.. hehehe.. naah, setelah barang sampai semua di lantai 4 dorm, trus urusan kartu AC beres.. akhirnya bisa tidur.. itu dah jam 2 pagi.. fiuuh.. lumayan cape🙂

naah.. perjalanan baru akan dimulai🙂 nanti kan kisah selanjutnya ya.. ahahaha..

6 thoughts on “Taiwan.. here I come.. (^_^)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s