Karawang Semangat!!

Senangnya ya kalau ktia bisa bertemu dengan senior yang sudah lama gak ketemu.. hehehe.. iyanih.. Alhamdulillah banget.. saya berkesempatan untuk mengunjungi dan bersilaturahmi dengan kakak kelas saya sewaktu di SMA, bang ahad. Beliau saat ini bekerja di Daihatsu astra motor di karawang. Selain bekerja, bang ahad ini mendidik pemuda-I karawang untuk bisa sekolah lebih tinggi dan punya kegiatan yang positif.

Pagi-pagi buta, saya sudah berangkat dari depok. Karena acaranya jam 9 pagi dan takut macet dan susah dapet bus, saya berangkat pagi buta bada subuh. Jam setengah 6 saya sudah dapat bus ke karawang. Ternyata busnya banyak ya.. hehe.. dan eh ternyata jam 7 lewat dikit.. udah nyampe dong di karawang.. ahaha.. kirain lama.. ya udah.. kesempatan buat sarapan dan ngopi dulu.. hehehe.. trus jalan sedikit ke masjid raya di depan alun-alun. Ternyata gak jauh jalan dari tempat turun bus ke alun-alun. Cuma sekitar 500 meter aja. Ya pagi-pagi masih seger dan gak panas.. jadi cincai lah.. hehehe..

Tadinya mau dijemput sama bang ahad. Tapi karena aku nyampenya kepagian.. yaudah deh.. akhirnya langsung ketemuan di tempat acaranya aja.. hehehe.. di tempat acara kita sempet ngobrol lumayan banyak. Karawang ini selain lumbung padi nasional, juga kawasan industry. Jadi banyak banget anak-anak sma atau smk yang gak perlu nunggu lama untuk dapat kerjaan. Semua pasti dapat kerjaan. Secara ditambah lagi ada kebijakan harus ada orang local di setiap pabrik. Nah.. kondisi ini membuat anak-anak karawang jarang yang melanjutkan sekolah menjadi lebih tinggi. Mereka piker buat apa sekolah tinggi-tinggi.. toh akhirnya kerja juga dang w dengan mudah kerja disini. Naah.. mindset ini yang mau coba diluruskan. Akhirnya.. penduduk karawang nantinya bakal Cuma jadi buruh doing.. saying banget.. di sisi lain, karena di usia yang begitu muda mereka sudah punya banyak uang. Pelarian atau cara buat ngabisin uang anak-anak galau bin alay ini aneh-aneh. Mulai dari geng motor sampe pergaulan bebas udah menjadi hal biasa. Zzz… banget ya.. banyak banget siswi yang udah keburu tekdung duluan sebelum lulus. Ini kejadian beneran lo.. ditanya kenapa pake jaket terus.. atau gak masuk-masuk.. eh ternyata yak arena tekdung duluan.. weeew.. serem abis.. ya gak kebayang aja.. sementara di tempat lain anak-anak seusia mereka berjuang untuk meraih cita-cita dan belajar keras.. nah di sini udah menikmati hidup dengan cara yang salah.. waah.. makanya inilah yang membuat beberapa kalangan pemuda di sini gusar. Alhamdulillah banget bang ahad ini jadi motor penggerak kea rah kebaikan. Beliau sudah kerjasama dengan dinas pendidikan dan pemerintah kota untuk membuat berbagai kegiatan positif. Nah salah satunya ini adalah acara puncak pemberian beasiswa siswa/I berprestasi se kota-kabupaten karawang. Keren kan…! Dari acara ini berharap.. yang menginspirasikan tidak hanya dari seniornya.. tapi juga teman-teman sebayanya!

Acaar ini dihadiri lebih dari 300 orang perwakilan sekolah sekabupaten karawang. Weew.. banyak juga ya.. mereka rata-rata anak osis atau aktifis di sekolah masing-masing. Ajiib.. anyway, Saya ngisi acara di sesi akhir. Memotivasi mereka untuk punya cita-cita setinggi langit dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya.. hehehe.. gaya banget  ya.. yaa.. abis disuruh sama panitianya begitu.. ahaha.. Alhamdulillah responnya oke banget🙂 dari hasil feedback dan cerita mereka.. mereka kepengen banget sekolah yang tinggi dan memberikan energy positif ini ke rekan-rekan lainnya.. Alhamdulillah.. semoga beneran ya adik-adik.. hehehe.. semangaat!!

2 thoughts on “Karawang Semangat!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s