My trip Bali – Lombok 2011

alhamdulillah, di penghujung tahun 2011 ini, saya berkesempatan mengunjungi Bali dan Lombok sekaligus. Senangnya🙂 …..

nah, pada kali trip kali ini, sebenernya tujuan utamanya adalah untuk meeting🙂 hehehe, kemudian aku extend hingga ke Lombok🙂

kami berangkat bada shubuh dari kantor menggunakan bus ¾ yang nyaman. Tentu saja, kami sudah sampai di bandara pagi-pagi. Barang bawaan kami cukup heboh, soalnya semua peralatan tampil untuk show anak baru di buat di Ciawi. Makanya bawaannya segede gaban.. hahaha… Setelah check in bersama-sama di counter group check in, kami bergegas naik ke pesawat garuda. Ini satu pesawat isinya orang nutrifood semua.. hehehe…

sampai di bandara ngurah rai, kami dijemput menggunakan bus ¾ lagi sejumlah 4 buah. Dari sana, kami langsung menuju lokasi meeting dan tempat kami menginap. Lokasinya di Bibir pantai Legian, di Hotel Padma. Hotel bintang 5 yang memiliki suasana pedesaan. Indah sekali. Hehehe….

Selesai makan siang, acara segera saja dimulai. Di acara meeting kali ini, kami bersama-sama berdiskusi dan mendapatkan pengarahan kira-kira apa saja yang akan kita lakukan di tahun yang akan datang. Selain itu, ada sedikit materi yang menurut saya cukup menarik, yakni tentang kemampuan apa yang harus dimiliki oleh pemimpin di masa depan nah.. ini dia….

Selesai meeting, sorenya tentu saja makan snack dan bersiap-siap untuk acara gala dinner. Kali ini, team dari divisi R&D dan Plant akan mengenakan kaos warna-warni disertai sedikit hiasan glitter di wajah. Nah, ini serunya ya.. jadi aja kita persiapan semua di kamarnya aldi (secara dia dapet upgrade kamar karena menang kuis.. hahaha) saling nempelin glitter ke muka temen kita.. sip.. beres, kita segera menuju ballroom lagi. Ternyata ya.. divisi lain gak kalah heboh lo.. ada yang pakai pakaian ala Arabian.. ada yang pakai ala vampire.. trus kelasi kapal.. bajak laut.. perompak.. waah.. seru banget deh🙂 two thumbs up deh buat yang bener-bener niat.. hehehe..

Acara gala dinner ini adalah acara yang bersifat keakraban… dan sifatnya emang buat menghibur.. mulai dari acara adu gombal antar divisi, sampai acara fashion show dari setiap divisi.. ini kocak.. ada yang nampilin Robocop.. kalo ini dari team R&D dan Plant, trus anak sales yang bergaya elvis, trus dari system yang bergaya Arabian, sampe ada anak promotion yang bikin bajunya sampe nyala-nyala karena ada lampu LED nya… weeew… mantep beneer…

Anyway, di acara kali ini, tradisinya adalah setiap karyawan baru, baik itu level executive ataupun manager, harus tampil di 1 segment di gala dinner. Kali ini show mereka lebih rapih ya.. yaiyalah.. sampe dilatih dari teater koma.. hahahaha… mungkin ini karena mereka belajar dari tahun sebelumnya ya.. hahaha.. acaranya keren.. memberikan kesan yang baik J

Ohya tentu saja ktia dari team ciawi tampil dong.. sebagai penutup acara.. kita bikin perkusi.. senangnya…

Selanjutnya, acara foto bersama🙂 disini seru-seruan foto barengan🙂

Hari sudah larut malam dan saatnya istirahat🙂

Keesokan paginya, saya tentu saja bangun pagi-pagi. Bersama mas untung, saya menyusuri pantai legian – kuta bali. Setelah kurang lebih 2 jam berjalan menyusuri pantai, kami sarapan. Selanjutnya kami (saya, riza, cing-cing, ci Karen, ditto, rina, dan icha) bersiap-siap untuk mengunjungi berbagai pantai di Bali. Tujuan pertama adalah pantai Belawan, selanjutnya pantai Dream Land, pantai padang-padang, pantai Blue Point, dan terakhir ditutup di ayana resort – Rock Bar. Seruuu.. dan pantainya bagus-baguus!! Berikut ini foto-fotonya..

Malam harinya, kami makan malam di kuta..

Keesokan harinya, kami berburu oleh-oleh.. beli oleh-oleh banyak banget ni🙂 hahaha.. lebih dari 2 kardus.. nah, siangnya, saya dan kak rina sudah ke bandara duluan. Kami akan naik pesawat menuju rumahnya kak rina di Lombok.

Perjalanan ke Lombok kurang lebih hanya 45 menit dari bali. Kami landing di bandara internasional barunya Lombok. Sampai sana, kami sudah di jemput oleh keluarganya kak rina. Sebelum sampai ke rumah, kami makan ayam taliwang🙂 ayam kampong di bakar dengan bumbu pedas.. mantaap.. tak lupa juga sayur kacang yang khas di lombok.. ohya, selanjutnya kami juga mampir di taman kura-kura di pusat kota mataram. Di sini ada resto, taman bermain dan tempat spa. Kebetulan tantenya rina mengelola spa  di sini. Jadi kalau main ke mataram, jangan lupa mampir ke sini ya.. hehehe…

Sambil menyesapi jahe hangat buatan tantenya rina, kami foto-foto. Setelah itu, pulang ke rumahnya rina. Selama di Lombok, aku numpang di rumahnya kak rina.. hehehe.. makasih ya kak..🙂

Paginya, kami pergi ke pantai ampenan. Lokasi pantai ini tidak kurang 15 menit ditempuh dengan motor dengan kecepatan 40 km/jam. Jadi cukup dekat. Pantainya berpasir hitam. Di sini ramai banget lo.. udah kayak pasar..

Sampai di rumah, kami sudah disiapin sarapan nasi campur khas Lombok. Enaak.. pedas.. mirip kayak nasi uduk, tapi beda.. lebih enak.. hehehe.. rencananya pada hari ini kami akan menghabiskan seharian di gili trawangan. Baru aja mau berangkat, ternyata hujan turun.. yaaa… untungnya Cuma sebentar. Kita langsung naik motor bareng mama-papanya kak rina menyusuri pantai untuk mencapai pelabuhan dan selanjutnya menyebrang ke gili trawangan. Perjalanan dari rumah menuju pelabuhan itu indah banget.. ditempuh kurang lebih 1 jam.. tapi bener-bener gak berasa.. karena pemandangannya indah bangeet!!

Sampai di pelabuhan penyebarangan ke gili, cukup membayar 10 ribu rupiah seorang, kami naik kapal yang isinya kurang lebih hanya untuk 30 orang saja. Di dalam kapal ini kita juga barengan sama pedagang sayur dan pedagang lainnya.. hehehe.. perjalanan ke gili trawangan ini ditempuh sekitar 45 menit.. ombak saat itu cukup besar.. jadi lumayan berasa naik kapalnya.. hehehe…

Lombok ini terkenal dengan 3 kepulauan gili nya. Satunya adalah gili trawangan – ini yang paling besar, selanjutnya gili air, dan gili manuk. Katanya tempat yang paling oke untuk honeymoon itu di gili manuk.. hehehe.. ya kapan-kapan lah nanti kesana bareng sama istri.. hehehe..

Sampai di gili trawangan, kami menyewa sepeda seharga 25 ribu. Soalnya emang gak niat untuk snorkeling. Just mau foto-foto doang. Ternyata naik sepeda muterin gili trawangan cukup lumayan cape.. hahaha.. kirain pulaunya kecil.. ternyata besar juga ya.. ada kali kayaknya sekitar 1,5 jam ktia muterin pakai sepeda tu pulau. Ya tentunya bentar-bentar berenti untuk ambil foto. Hehehe..

Makan siang kami sudah dibekali bapau segede gaban sama mamanya rina. Jadi kita Cuma jajan minum aja di sana. Satu bapau aja udah cukup. Cacing-caing perut juga udah gak berontak.. hehehe.. sekitar jam 3 sore, kami sudah kembali lagi ke Lombok. Dan kembali menyusuri pantai. Tak lupa sepanjang perjalanan kami berenti-berenti untuk ambil moment foto yang bagus. Kami tidak langsung pulang ke rumah.. tapi mampir untuk menunggu sunset di pantai senggigi. Sambil menunggu sunset, kami memesan durian, es kelapa muda, dan sate belayak. Mantaaap!! Sate ini sebenernya sate ayam dan sate usus ayam. Yang bikin beda adalah bumbunya yang mirip rending.. tapi bukan rending.. trus makan lontongnya juga dengan lontong panjang-panjang dengan daun lontar. Unik kan.. hehehe… nih beberapa fotonya🙂

Malamnya kami beli buah-buahan di salah satu mal di mataram. Jadi, jangan membayangkan mataram itu kota yang tertinggal. Sama sekali enggak. Malah menurutku lebih rapih dibandingkan dengan bogor. Indeed! Gak macet lagi.. banyak pohon besar.. enak banget..

Keesokan harinya, kami siap berpetualang ke pantai yang tersembunyi di Lombok. Tidak ke kute nya Lombok, tapi ke pantai lainnya yang indah banget! Dengan menyewa mobil, kami ditemani salah satu kawan fotografer juga. Dia sebagai penunjuk jalan🙂

Perjalanan yang luar biasa! Keren banget lah ini.. menyusuri hutan dan padang ilalang.. sampai mobil terperosok kubangan lumpur.. mantaap!!

Berikut ini pantai yang berhasil kami kunjungi.. bagus banget kan🙂

Pantai surge, pantai kura-kura, pantai baloam, pantai pink, dan tanjung ringgit.. indahnya… luar biasa!!

Malam harinya, kami makan malam dengan kepiting di citi crab. Enak bangeeet!!

Besok paginya, saya berburu oleh-oleh dodol rumput laut, kemudian mengunjungi pure di lingsar dan istana di tengah kota mataram yang dikelilingi pohon manggis dan kolam yang sangat besar. Indahnya.. selanjutnya kami pergi ke lokasi pemandian suranadi. Di sini kolam pemandiannya berasal dari mata air yang pernah kering. Sangat dingin dan jernih.. mantap bener… di sini sekaligus makan siang dengan sate belayak, gado-gado, es kelapa muda, dan durian.. mantaap!!!

Selanjutnya, saya segera bergegas menuju bandara diantar oleh tantenya rina.. senangnya.. puas banget!! Thanks banget untuk keluarganya kak rina… hehehehe… alhamdulillah🙂

Semoga kebaikan kak rina dan sekeluarga dib alas oleh yang Maha Kuasa.. aminn..🙂

Sampai jumpa di jalan-jalan berikutnya keliling indonesia🙂