Foto Riak Ombak di Pangandaran

Hi.. kali ini aku pengen bahas bagaimana aku bisa dapetin foto ini. Kenapa? Ya.. karena menurutku ini foto yang unik dan gak biasa dan itu keren banget.. hahaha.. narsis!

Oke.. lets cekidot..

Foto ini aku ambil di pangandaran saat aku ada di atas kapal yang sedang melaju cukup kencang plus dengan ombak yang cukup besar.. inilah yang membuat riak ombak di samping kapal menjadi cukup tinggi untuk saya jadikan foreground…. Posisi kamera tentu saja saya ambil dengan posisi low angel… sehingga riak ombak cukup terlihat tinggi dan mencolok.. Posisi matahari kebetulan pas dihadapan saya.. sehingga menambah pencahayaan yang indah saat cahaya melewati sela-sela air yang beriak.. indah sekali..

Kamera saya setting dengan focal length terendah di 18mm. aperture saya setting di f/11 untuk mendapatkan ketajaman background dan cukup menghalangi cahaya yang masuk ke kamera. Shutter Speed saya serahkan sepenuhnya pada kalkulasi si Nikon.. saat seperti itu, saya mendapatkan kecepatan 1/1250 sec. kecepatan yang cukup membuat ombak seperti ter-freeze. Exposure saya setting di -1/3. Dalam hal ini, kesigapan dan intuisi mengambil gambar sangat penting plus keberuntungan moment yang tidak bisa diabaikan. Ohya, setelah men-shoot foto ini, jangan lupa lap kamera.. karena pastinya kamera terkena cipratan ombak yang saat itu cukup besar. Semoga bermanfaat… terima kasih sudah mau membaca.. hehehe…

4 thoughts on “Foto Riak Ombak di Pangandaran

Leave a Reply

