Short Trip to Pangandaran Beach

“Why do we love the sea? It is because it has some potent power to make us think things we like to think.”
– Robert Henri

Bimbang. Itu perasaanku saat mutusin berangkat sama anak-anak. Bagaimana tidak. Sebenarnya, sebulan menjelang tanggal keberangkatan.. saya sudah janji dan membayar tiket untuk photogathering bersama keluarga besar fotografer.. hehehe..

Iya.. akhirnya saya putuskan untuk ikut gathering bersama anak-anak.. soalnya, saya yang mengusulkan untuk gathering 1 lokasi utnuk 3 work center yang berbeda.. yang kedua, tanggung jawab saya ke mereka.. (ce ileh..) hehehe.. ya sudahlah.. akhirnya mari kita berangkat..

Kami berangkat dari jam 8 malam di hari jumat dengan bus.. bus berjalan cukup pelan, karena kami baru sampai di pangandaran sekitar pukul 9 pagi.. so sekitar 13 jam termasuk waktu untuk istirahat, sholat, dan makan di waktu subuh… lamanyaa….

Lokasi pertama yang kami tuju adalah green canyon. Sebenernya udah gak green lagi airnya.. tapi malah brown canyon.. soalnya semalam hujan deras.. jadi arusnya sangat deras dan membuat kita tidak bisa body rafting di sana.. karena terlalu berbahaya.. so sad.. but, anyway.. ktia tetep menikmati perjalanan ini kok..🙂

Selesai dari green canyon, kami langsung menuju penginapan di dekat pantai. Sore hari.. tentu saja saya isi dengan foto-foto.. kami pun pergi ke daerah cagar alam nya.. di sana kami masuk ke Gua-gua dan pasir putih.. indah banget.. ^_^

Malam harinya, sayang cuaca tidak mendukung.. alhasil kami hanya nonton bareng bola di penginapan.. cukup seru.. serasa nonton di stadion.. hahahaha…

Keesokan paginya.. saya berburu langit sunrise.. sayangnya saya tidak bisa ke pantai timur karena lokasi yang cukup jauh.. ooo.. lebih tepatnya karena gak ada temen ke sananya.. hahaha.. akhirnya ya udah deh.. fotonya dari pantai barat.. untungnya sedikit terobati dengan foto langit sunrise dari atas menara pandang di pantai barat… so happy ^_^

Puas foto dari atas menara, kami mencoba perahu untuk berkeliling lokasi cagar alam dari laut.. indah betul memang..😀 di sini harus hati-hati, karena banyak retribusi tidak jelas.. masak baru turun dari kapal udah dipalakin uang untuk retribusi.. haish.. untungnya gak papa tuh kalo gak bayar.. soalnya bilang aja kita udah bayar ke nakhoda kapalnya.. hehehe…

Puaaas.. dapet foto lebih dari 2 giga.. ada sekitar 500an foto..

Jam 10 pagi kami sudah siap-siap untuk pulang ke bogor.. nah.. disinilah ada beberapa accident yang membuat kami sampai di bogor pukul 1 malam.. haish.. nasib.. lebih dari 15 jam.. *tepok jidat*

Anyway.. everybody is happy.. ! thanks to Nutrifood for giving us free holiday in Pangandaran!!