B11-TPB IPB reunion

What is a friend? A single soul dwelling in two bodies. – Aristotle

Pada zaman dahulu kala.. (hahaha) Zamanku waktu kuliah tingkat satu, aku masih belum punya jurusan. Semua anak tingkat satu berkumpul menjadi satu dengan nama TPB alias tingkat persiapan bersama. Boleh dibilang inilah SMA kelas 4 hahaha.. dengan mahasiswa IPB yang jumlahnya lebih dari 3500 orang dalam satu angkatan.. untuk menghadiri kuliah, kita dibagi menjadi dua kelompok kelas besar. Yakni kelompok A dan B. saat semesteran nanti, mata kuliah antara A dan B ini akan bergantian. Jumlah kelas A dan B ini kalau tidak salah sampai lebih dari 30 dengan disi sekitar 60 orang di setiap kelasnya.

Singkat cerita (males cerita panjang-panjang) Kebetulan banget, aku berada di kelas B11. Nah.. di setiap kelas ini.. kita disediain semacam mentor untuk tempat berkonsultasi dan berkeluh kesah. Secara kita masih labil dan bingung – karena menjadi kelinci percobaan system kurikulum baru – maka keberadaan mentor ini sangat krusial… mentor ini berasal dari dosen-dosen yang senior dan berpengalaman.. sebenernya sesi mentoring ini bersifat sukarela.. jadi kalau mau ya konsul.. kalo gak juga gak papa.. jadi bebas-bebas aja..

Untuk kelas kami tercinta B11, mentor kami adalah Bapak Julio.. selanjutnya kita sebut sebagai papi.. *smile* papi ini dosen senior di FMIPA jurusan Ilkom.. kehebatannya gak perlu diragukan.. papi ini salah satu pengajar olimpiade computer Indonesia.. Jadi sibuknya bukan main.. apalagi saat itu papi mengepalai pusat system informasinya IPB.. jadi kalau mau menemui beliau.. harus janjian.. kalo gak ya gak bakalan ketemu.. hehehe…

Ini nih serunya.. saat kita minta sesi mentoring pertama kali sama papi.. dia malah nantangin dan ngajakin kita ke kebun raya.. wah… jarang-jarang banget ini…😀 udah gitu yang lebih kerennya lagi.. di sesi berikutnya papi ngajakin kita jalan-jalan ke kebun teh dan nginep di sana… wuiih.. seru banget kan? Ini yang membuat kita begitu berkesan dan membuat kita jadi deket satu sama yang lainnya.. even kita udah berada di jurusan yang misah-misah.. kita minimal tiap tahun pasti ngumpul untuk acara buka puasa bersama.. selalu ngangenin.. hehehe…

Nah.. minggu kemarin.. akhirnya setelah cukup sekian lama tidak ngumpul dan ketemuan lagi.. kami akhirnya bisa ngumpul barengan lagi…. Meskipun gak banyak yang dateng.. tapi bener-bener ngobatin kekangenan.. mudah-mudahan ngumpulnya kita untuk waktu mendatang bisa membawa manfaat untuk ktia dan masyarakat sekitar ya.. Amin..😀 sukses selalu utnuk kita semua.. next meeting, katanya mau kita adain di anyer nih.. hehehe.. siapa mau ikut?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s