Now.., Social Media is part of my life

Apa yang anda lakukan pertama kali saat bangun tidur? Tentunya setelah berdoa bangun tidur..? kalau saya pasti akan  cek bb. Sebuah rutinitas yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Cek updates, terutama dari situs social media..

Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi.. social media menjadi bagian dari keseharian kita.. tiada hari tanpa membuka situs-situs social media..

Begitu pula sebagai bagian dari entitas bisnis.. jaman sekarang, brand kita harus involve di social media. Menjadikan brand sebagai human being…

Nah, ikutan di social media ini.. ada plus minusnya… diantaranya kalo ada berita buruk tentang brand kita.. maka instantly akan sangat mudah terekspose. Bad news is a good news. Untuk itu harus ada yang jagain gawang nih khusus untuk di social media yang kerjanya monitoring, gathering followers, dan lain sebagainya.. membuat konsumen kita living with our brand.. brand as part of their life, a half of their breath.. ahahaha.. lebay..

Dan kalau sudah bergabung di dunia ini, kita tidak bisa bohong. Karena sepandai-pandainya kita menutupi kebusukan.. akan tercium juga oleh komunitas social media.. yang ada adalah menjadi diri apa adanya.. intens berkomunikasi dengan kejujuran.. berniat memberi bukan menerima… sehingga menghasilkan angel-angel yang suatu saat nanti akan sangat berguna jika kita mendapatkan masalah..

Beberapa saat yang lalu, di kantor, kita belajar khusus mengenai social madia ini. terutama dihubungkan dengan crisis management. Beberapa kasus sempat kita pelajari dan kita telaah tentang bagaimana reaksi sebuah perusahaan dalam menghadapi masa krisis mereka.. diantaranya ialah kasus domino pizza, koin prita, teh botol sosro, nestle kitkat, Toyota, GAP, dan motrin… seru juga ternyata belajar jadi influencer di dunia social media.. dan bagaimana cara menghandlenya… thanks banget buat @shape_tea yang sudah sharing tentang social media ini.. sahabat saya ini udah punya lebih dari duaribuan follower di twitternya.. thanks ya septi ^_^

Ohya terakhir, kita juga dikasih contoh saat ada seorang ceo yang dibajak tweet nya..sempet heboh.. tapi kemudian dia mengcounternya dan bilang kayak gini di tweetnya “Yes, my account was hacked. Thanks to all who notified. Yes, I appreciate the irony.  Yes, it’s irritating and yes I still love social media.”

Be wise ya🙂 dalam menggunakan social media.. reputasi yang sudah dibangun sejak lama bisa hancur seketika gara-gara beberapa kata atau menit saja… beware! And yes I still love social media.. hehehe..

2 thoughts on “Now.., Social Media is part of my life

  1. Waah, pantas kupingku yg sebelah kanan berdengung dari kemarin, ternyata ada yg ngomongin disini toh😛..sama2 Lih senang dikasih kesempatan buat sharing, dan memang benar loh kalau kita berbagi ilmu insyaAllah ilmu kita akan terus bertambah bukannya berkurang, contohnya waktu sharing kmrn itu aku jg baru tahu kalau ternyata banyak kasus2 Crisis Management yg menarik dan bisa menjadi bahan pelajaran🙂

    btw this is really a nice blog, so inspiring ^^..jd pingin aktifin lg blog wordpress-ku yg lagi mati suri😀

    • ayooo nulis dong septi.. pasti seru deh kalo kamu yang nulis…🙂
      makasih banget ya sudah baca dan comment tulisan2ku… seneng deh..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s