LIGHT with Mr. Robert

Learning organization. Begitulah kami menyebutnya. Dengan bangga kalau kami selalu belajar dari orang lain dan dunia sekitar kami. Karena itulah yang menjadikan kami tetap menjadi inspirasi untuk competitor.. nah, salah satu forum pembelajaran kami team management adalah sesi LIGHT. Kali ini, sesi ini diisi oleh salah satu distributor kami di luar negeri.. namanya pak Robert.. kebetulan beliau saat ini lagi sedang main ke Indonesia. Beliau sehari-hari berdomisili di dubai dan selalu keliling ke berbagai negara mencari buyer produk-produk kami. Kesempatan kali ini pak Robert menyampaikan beberapa hal :

  • System human resources perlu dirombak sehingga menjadi lebih memanusiakan manusia. Sebaiknya namanya pun juga human resources tapi human being department. Menarik ya… sebab salah satu krisis ini kata beliau juga dikarenakan system kebijakan HR yang kurang tepat, salah satu diantaranya disparitas fasilitas/benefit yang sangat besar antara yang paling top dan paling rendah.
  • Make it simple. Karena banyak hal berawal dari kesederhanaan. Simplicity is the ultimate sophistication. Begitu ucapnya.. beberapa hal yang bisa dicontoh adalah bagaimana apple dengan kesederhanaannya bisa menghadirkan sebuah sensasi tersendiri..
  • Tidak semua riset bisa anda percaya. Hal ini dikarenakan riset saat ini belum tentu yang konsumen benar-benar inginkan. Jadi jangan tertipu. Contoh nyatanya adalah saat beliau menghadirkan video tentang riset salah satu pembuat saus pasta. Produk yang meledak di pasar justru tidak muncul di hasil riset mereka. Contoh lain saat salah satu produsen kopi ternama di Indonesia yang memasuki pasar asean.

  • Tetaplah memiliki impian dan ambisi. Karena untuk itulah akan terus maju dan berinovasi serta memimpin ceruk pasar yang kita kuasai. Tidak ada kata lelah menggapai impian, seperti paul potts saat meraih impiannya bisa tampil di depan ratu Elizabeth karena memenangi kompetisi british got talent.

  • Stay hungry, stay foolish. Dengan demikian kita tidak sombong dan tetap selalu ingin belajar. Seperti persis apa yang disampaikan saat speech nya steve jobs di Stanford university tahun 2005. kisah perjalanan hidupnya sangat menginspirasi.

3 jam sharing bersama beliau menjadi terasa sangat singkat. Sungguh video dan ucapan-ucapan beliau sangat memberikan inspirasi. Semoga anda sama terinspirasinya dengan saya ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s