Photo-gathering with Motoyuk

Ini pertama kalinya aku ikutan jalan-jalan bareng sama klub yang sama minatnya sama ku di bidang fotografi.. so exited.. soalnya selama ini kita cuma chatting via group bb dan hanya kenal wajah dari profile picture nya saja..

Waa… kebayangkan.. 2 hari semalem.. kita bakalan full ngomongin fotografi… seruuu….

Kali ini tujuan kita ke Bandung. Tepatnya ke daerah Ciwidey, Situ Patengan, dan kawah putih. Peserta yang ikut ada 11 orang. Ko teddy, ko edo, mas wisnu, ci cyntia, septi, gisca, ko benny, om wisnu, ko tonny, agie, dan aku tentunya..🙂 meskipun kami dari latar belakang yang sangat berbeda, tapi teteup.. kalo ngomongin soal fotografi, kita nyambung semua… hehehe…

Demi ke Bandung pagi-pagi buta aku nyempetin sampe nginep di rumah Om di daerah tebet.. biar bisa barengan sama ko tony yang dari kemayoran. Pagi-pagi buta sebelum subuh aku sama ko tony sudah jalan ke rest area km.19 untuk ketemuan dengan rekan-rekan yang lainnya.

Setelah sholat subuh, jepret sana-sini sedikit sebagai pemanasan, dan meminum segelas cokelat hangat, kami pun pergi meluncur ke Bandung.. kami sampai di rumah ko tedy, di sini setelah istirahat sebentar dan menunggu beberapa rekan yang tersisa, kami langsung tancap gas ke arah ciwidey..  ternyata naik ke arah ciwidey cukup padat, di jalan, kami berhenti sejenak di jembatan tua bekas rel kereta api yang sudah tidak terpakai.. di sini kita belajar perspektif, color tone dan contrast (karena cuaca yang cerah dan matahri yang terik), serta human interest.tidak terasa, matahari sudah tepat berada di ubun-ubun, perut pun sudah mulai bergejolak.. kami pun sempatkan istirahat sekaligus makan siang dulu di resto yang cukup asri dan rindang, menu kali ini nasi liwet.. mantap! Di sini kita sempat jeprat-jepret beberapa object menarik makro dan human interest (HI)…  sayangnya aku gak ada lensa makro nih.. nanti mau beli ah.. yang mikro 105mm nya nikor.. hohoho…

Selesai makan, kami langsung menuju lokasi situ patengan. Di sinilah kami menginap. Di tengah jalan, sempat ada sedikit accident, kami tabrakan ringan dengan motor.. Alhamdulillah semua selamat tanpa kekurangan suatu apapun..

Lokasi penginapan kami sungguh istimewa. Karena langsung menghadap ke situ patengan. Weeewww… luar biasa! Semua kamera pun langsung pemanasan dikeluarin.. filter-filter jagoan pun juga dikeluarin untuk memanfaatkan moment. Meskipun langit suram dan warna biru langit tidak muncul, kami tidak putus asa, kamera pun di setting dengan Kelvin tinggi supaya bisa dapat kesan sunset.. hehehe….

Malam menjelang, kali ini suhu semakin dingin.. tapi kami tetap hangat kok.. soalnya kita makan gak ada habisnya.. mulai dari makan malem, trus dilanjutkan dengan bakar-bakar dengan segala rupa-rupa yang bisa dibakar mulai dari jagung, chicken wing, udang, sosis, dan lain-lainnya….. seruuu… ohya kerennya lagi, di sesi malam ini, kita mendapatkan pencerahan dari master-master fotografer kita, ko edo yang menyampaikan tentang teknik dasar fotografi dan optimalisasi setting kamera serta ko Teddy yang menyampaikan tentang perspektif. Wawww… bener-bener gak rugi deh.. soalnya banyak dapet ilmu yang baru nih! Mantaap!

Kabut tebal menyelimuti situ patengan, dingin merasuk hingga ke tulang, namun kita masih tetap semangat belajar.. terakhir, ko tony ngajarin aku tentang strobist, dia punya lengkap alat lighting dan kita pun jadi sedikit belajar tentang softbox lighting..

Pagi pun menjelang, saatnya hunting foto lagi! Yippie…

Setelah foto landscape sepuasnya, kita kehadiran model yang siap difoto… ada 2 model yang khusus kita sewa untuk kita foto… selain di situ patengan, model kita bawa juga ke kawah putih sekaligus pulang.. di kawah putih, kita pun juga punya maenan yang gak kalah dari model.. namanya boneka danbo.. boneka ini imut banget.. jadilah ia model ketiga selain model beneran.. hehehe…

Setelah puas jeprat dan jepret sana sini, kami makan siang – sebenernya makan sore sih.. kami pun foto keluarga deh…

I miss you all so much.. hahah.. lebay.. kapan-kapan kita jalan-jalan lagi.. mungkin jalannya bareng-bareng gak cuma keliling Indonesia.. tapi keliling dunia bareng-bareng buat foto.. hohoho..

Salam motoyuk!

2 thoughts on “Photo-gathering with Motoyuk

  1. Whoooa! pengalaman seru dan sangat menyenangkan yg ga akan terlupakan ^^..Btw jadi ingat waktu malam2 itu kan kang Tedy bikin barbeque banyak bgt, trus kita makan disana juga banyak + enak2, eh tp ada yg aneh loh, pas pulang kan ga berapa lama di kantor pengukuran inBody, lah masa’ pas diukur lemak turun dan massa otot naik..Luar biasa! Berarti emg harus sering2 neeh jalan2 sambil photo2😀..Yuuk, diwujudkan jalan2 bareng keliling Indonesia + dunianya brg motoyukers🙂

    • yuuu mari….🙂 pengen banget bisa jalan-jalan terus ke tempat-tempat yang oke… btw tapi emang bener lo.. kalo moto pasti aja keringetan.. jadi kepikiran.. mungkin kita bisa neliti berapa kalori rata-rata yang dibuang oleh fotografer saat moto… hehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s