My Journey to Bali 2010

Ya allah… akhirnya aku ke bali juga… emang malu-maluin banget dah.. ke eropa udah, ke asia tenggara udah, ke amerika udah… ke bali belum pernah… hahaha…dasar ndesooo…. (bukan nyombong lo ini.. tapi lebih tepatnya miris… )

Tadinya kepengen banget tahun 2010 ini jalan sendirian ke bali… saking mupengnya… tapi ternyata Allah menjawab doaku.. bisa ke bali gretongan.. hehehe..alhamdulillah.

Di saat orang lain menggerutu haduh..kenapa ke bali lagi sih.. aku justru sangat sebaliknya..super duper excited.. pertama kali bo… diulangain lagi.. kalo perlu umumin pake toa masjid sebelah dah.. baru pertama kali ke bali… hadeuh… hehehe…

Ke bali kali ini karena kantorku ngadain acara corporate meeting di bali. Tentu saja sebagai anak bawang di kantor, tugasku cukup riweuh.. harus memastikan city check in hingga pj bus keberangkatan di kloter 1 dari kantor sampai venue acaranya. Beberapa kejadian lucu terjadi saat persiapan dan keberangkatan.. mulai dari ada boarding pass yang ketinggalan di counter city check in..untungnya ketemu pas balik lagi.. trus harus nelponin semua manager di ciawi untuk memastikan boarding pass masing-masing.. (tau nggak, akhirnya ternyata semua di check in in lagi sama mas-mas travelnya di bandara… hahaha…  payah deh..), trus pas berangkat nungguin manager yang senior.. telat setengah jam.. hahaha.. untungnya perjalanan lancar.. jadi tetep tepat sampai tujuan.. Alhamdulillah… hingga pas sampai di bandara ngurah rai.. ternyata ada luggage yang ketelingsut… haish.. ada-ada aja..

 

Jam 7 pagi kami take off, satu garuda isinya sebagian besar orang nutrifood semua..senangnya ^_^

Sampai di ngurah rai sekitar jam 10 pagi.. langsung kita menuju venue corporate meeting di resto pinggir pantai kuta “the stone” tempatnya enak untuk makan dan hang out, tapi menurutku jadi terlalu informal.. anyway.. aku nyobain berbagai makanan baru disini.. tapi tenang.. tetap halal kok.. hehehe.. kue dan makanannya enaak… mulai dari kudapan utamanya sampai dessert serta snacknya.. enak-enak semua… berkelas.. hehehe

 

Di corporate meeting ini kita membicarakan mulai dari pencapaian di tahun 2010, hingga apa yang akan kita lakukan di 2011 nanti.. salah satu dari sekian banyak yang menarik adalah pembahasan trend social media sebagai trend cultural dan bagaimana kita mengadaptasikannya di perusahaan. Dan kerennya lagi, tidak hanya kesehatan keuangan perusahaan yang dibahas di forum, namun kesehatan karyawan juga. Terlihat bahwa perusahaan ini tidak hanya mengejar profit, namun juga kesejahteraan bagi seluruh karyawannya. kalau nanti saya punya usaha atau perusahaan, saya pasti akan melakukan hal yang sama.. hehehe…. Ohya selama di bali, kita membuat hastag barengan di twitter.. judulnya #NFinBali di search aja.. pasti kalo pada nge-tweet ngerti deh..

 

selesai dari corporate meeting sekitar jam setengah 5 sore, kita langsung menuju ke hotel. Hotel kita adalah Hardrock hotel… wew…mantab.. aku sekamar sama muji… ohya, kita gak bisa terlalu lama menikmati hotel, soalnya kita harus persiapandan latihan untuk persiapan show pas di gala dinner… gaya nya….

 

Gala dinner ala kita adalah gala dinner yang bener-bener santai.. tetep ada muatan serius.. tapi tetep santai dan ketawa terbahak-bahak.. karena di sini setiap divisi dan gabungan divisi mempersembahkan kreasinya masing-masing… mulai dari cabaret, ketoprak humor, maskuerete, dance battle, dan lainnya.. team divisi kita, plant dan RD menampilkan konsep wayang post modern yang menceritakan tentang sejarah manusia dan kerusakan alam… Alhamdulillah, karya kita jadi the best di acara tersebut.. standing applause dan hadiah voucher untuk dipakai jalan-jalan lagi nanti pas januari… mantab… kalau mau liat videonya kontak aku ya.. hehehe…  malam itu aku cukup hectic, soalnya ak perform dua kali.. satu jadi pemain wayang sebagai sang adam dan pohon yang ditebang.. plus cabaret di acara MT show (ini acara performance khusus dari anak-anak bawang ke senior-senior) sebagai Edward Cullen yang setengah banci.. hahaha…

 

Ohya makanannya enak… apalagi cheese macaroninya.. berasa banget ^_^

Malam itu bener-bener luar biasa.. seruu banget ….Setelah acara selesai…. kita sampe nonton berulang-ulang video hasil performance kita dan mengomentari setiap adegan yang ada dan ketawa-ketiwi rame-rame… hohoho…

 

Keesokan harinya ktia sudah bangun pagi sekali untuk sarapan.. sarapannya tentu saja buffet dan kita boleh bebas milih apa aja.. hari itu aku sarapan scrumble egg, sosis, bubur ayam, roti, sereal  dan croissant… mantab..

 

Sebelum berangkat keliling bali.. seneng banget, ternyata kita bisa ketemu sama Haris. Dia lagi ada audit di Bali.. so, kita ketemuan dulu deh di pantai kuta. Wah gak nyangka.. jauh-jauh ke bali, malah ketemu.. di bogor aja jarang ketemu.. hehehe…

 

Mobil apv yang kita sewa pun tiba, kita disupirin sama pak ketut. Harga mobil termasuk disupirin 350 ribu.. itu untuk 10 jam.. lokasi pertama adalah pantai sanur. Di sini kita Cuma foto sebentar, trus sempet nyobain warung seafood mak beng, enak banget sup ikannya… slurp… uenaak… lanjut dari situ kita menuju ke monkey forest di ubud. Setelah puas berfoto-foto dengan si monkey, kita bergerak menuju kintamani, kita melihat scenery yang indah banget.. abis itu kita ke tampak siring… di sini kita menyempatkan diri untuk mandi…fiuh.. seger bener.. siang-siang terik.. trus ketemu kolam jernih dengan mata air suci… hohoho… orang lain mah pada berdoa… kita doa juga si.. tapi sambil nyelem-nyelem dan maen-maen air… hyaaa…. Puas dari sana, kita makan nasi kedawetan, enak lo.. berharga 15 ribu saja tapi puas… nasinya kayak nasi campur, ada ikan nugget, ayam, sayur, daging, macem-macem deh… tempatnya pun cozy banget.. adem dan nyaman… perut kenyang.. hati senang.. sekarang kita melanjutkan titik akhir ke tanah lot untuk melihat sunset.. dan kita dapet si sunset.. pas banget… senangnya ^_^…  malamnya kita hunting gelato dan makan ice cream pancake di daerah kuta… uenak banget.. loo…

 

Malam sudah sangat larut.. saatnya istirahat.. soalnya pagi jam 5 kita mau jalan-jalan di pantai… wew.. mantab…

Keesokan paginya kita beneran bangun pagi banget.. demi mendapatkan moment cahaya yang masih sangat blue.. foto-foto dengan berbagai gaya udah kita lakuin.. dari loncat sampai bikin konfigurasi love.. hahaha… jam 7 pagi kita sudah siap-siap lagi.. kali ini kita sudah packing dan siap untuk check out.. barang sebagian besar kita titip dulu di hotel, kita kali ini judulnya adalah hunting souvenir dan wisata belanja.. spot pertama yang kita kunjungi adalah pasar sukawati. Disini kita beli banyak kaos dan berbagai pernak-pernik…  setelah itu, kita lanjut mengisi perut.. kali ini dibagi jadi dua kelompok.. kelompok haram dan halal.. hehehe…yang bagian haram makan iga babi panggang  dan yang halal makan di bebek bengil… uenaknya…. Sebanding dengan harganya.. hahahaha….

Setelah itu, kita move ke krisna yang dekat bandara… di sini souvenir lengkap banget.. dan buka 24 jam.. wew… setelah puas, kita segera meluncur ke jogger.. .di sini rameenyaa… luar biasa… ngantri bayar ke kasir udah kayak ngantri sembako tahun 98.. ajib… kata-kata jogger yang paling aku suka adalah “cintaku seperti kuku.. meski sedikit, namun terus tumbuh setiap harinya..” aiih..so sweet banget.. hehehe…

Dari jogger, kita masih nyempetin diri ke GWK … tentu saja untuk foto.. dan sehabis dari GWK kita masih juga mepetin diri ke ayam betutu… puedesss… maknyusss… alhasil kita tergopoh-gopoh untuk check in.. haish..  untungnya masih kekejar… siip… gak sia-sia lari-lari sepanjang koridor bandara ngurah rai.. trus sampe ngebagi jadi 2 tim, tim satu yang urus check in, tim dua yang bawa barang.. seruuu….

 

Abis dari bali ini.. kita kemana lagi ya… hehehe…

Thank you banget untuk nutrifood, team ciawi, panitia… all the best for us..

Indonesia memang indah banget ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s