Rumus Kehidupan

Pagi ini, saya mendapatkan pelajaran penting dari salah satu tetanggaku yang telah pensiun. Selama lebih dari puluhan tahun mengarungi asam garam kehidupannya, dia merumuskannya hanya dalam waktu 15 menit kepada saya. Betapa beruntungnya saya.
Kata beliau, rumus kehidupan itu cuma be x do = result.
Artinya..untuk mencapai nilai 100 result. Kamu tidak perlu do-nya jadi 100. Namun justru si be-nya yang 100. Dengan sedikit do, bisa punya result yang sama. That’s smart!
Selain itu, beliau juga menyampaikan seperti ini. “galih, kamu mungkin sekarang kerja untuk mencari uang. Tapi bersiap-siaplah, supaya uang nanti yang cari kamu.” Pernyataan ini sederhana. Tapi sangat dalam maknanya. Saya memaknainya menjadi beberapa hal berikut ini: a. bekerja sambil mencari ilmu, sehingga kamu menjadi yang terbaik, b. milikilah sebuah usaha diluar pekerjaanmu, sebab nasibmu ditentukan oleh dirimu sendiri, c. berinvestasi dan menabung, sebab dengan demikian kamu tidak perlu khawatir karena hasil investasi itu nanti yang akan menghidupimu kelak. Ini tidak hanya berlaku di dunia lo.. Tapi juga amal akhirat. Orang yang cerdas adalah orang sering beramal yg sifatnya jariah, atau memberikan manfaat sebanyak mungkin kepada orang lain. Karena dengan modal amal sedikit, tapi pahalanya ngalir terus. Ini dia yang cerdas.

Semoga apa yang menjadi cita-cita kita bisa tercapai ya… amin.. salam sukses untuk kita semua ^_^

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s