Rafting bersama sahabat :)

Kali ini adalah pengalaman pertamaku untuk rafting di alam liar. Biasanya mah cuma rafting di dufan. Hahaha.

Kita – saya dan sahabat-sahabat SMAku, berangkat di sabtu pagi. Tepat Seminggu setelah lebaran. Di pagi sebelum berangkat. Terjadi tragedi yang cukup membuat kesal kita. Ternyata mobil yang kita sewa telat dan tidak sesuai pesanan. Hadeuh.. Anyway yang tadinya pengen berangkat jam 6 pagi. Kita pun berangkat jam 9 pagi.. Kita berangkat pakai 2 mobil. Untungnya mamang nunggu di rumah syafril. Kalo gak manyun juga tuh nunggu 3 jam.. Hehehe.

Di perjalanan, kita ngobrol banyak hal. Apalagi syafril pas banget lagi ada di indonesia. Jadilah syafril radio fm. Di mobil yang lain amy nyetir sendirian. Wahh rekor baru tuh untuk dia. Rekor nyetir paling jauh. Hehehe. Spanjang perjalanan kurang lebih 4 jam – karena banyak berhenti juga untuk sholat, isi bensin, dan ke wc. Sampailah kita di pengalengan. Persisnya di sungai palayangan. Sebelum rafting, kita lunch bareng di pinggir danau. Pemandangannya Ajib… Makanannya Maknyus… Sambelnya itu lo… Bikin ketagihan. Guide kita bilang, kalo rafting di sini, tidak perlu khawatir. Soalnya debit air sungai dikendalikan oleh pintu air danau. Sehingga insyaallah tidak ada air bah. Tingkat kesulitan rafting ada di skala 3. Cocok bagi pemula. Banyak jeram dan menantang. Sungai ini cukup sempit. Sehingga hanya muat untuk 1 perahu.

Setelah makan siang, kita segera ke tempat parkir di pinggir danau. Di sana kita mendapatkan briefing. Isinya adalah bagaimana teknik menyelematkan teman, jika kondisi darurat apa yang harus dilakukan, teknik mendayung, dan lain sebagainya. Bagian yang menarik adalah saat teman kita jatuh, maka kita harus menenggelamkannya dulu sedikit, sehingga nanti kita akan menarik dengan bantuan tenaga berontak dari teman kita. Kita lihat aplikasinya di lapangan nanti. Hehehe.

Sebelum terjun ke sungai, untuk melatih kekompakan dan melemaskan otot, kita latihan dulu di danau which is air nya tenang. Setelah dirasa cukup kompak.. Akhirnya, kita mulai rafting.. Yeay!!
Baru naik perahu, beberapa kemudian langsung boom! Jeram! Wuih.. Seru banget la pokoknya.. Hoho. Kembali ke pelajaran kita tentang melelepkan teman saat dia terjatuh. Ternyata bener kejadian. Indri jatuh dari perahu! Akhirnya dilelepin lah dia. Ternyata eh ternyata si indri malah pasrah. Soalnya ternyata sungai cukup dalam dan tidak ada pijakan untuk tolakan ke atas. Hoho.. Ternyata harus diangkat tanpa menggunakan tenaga momentum tolakan dari indri. Nasib.. Nasib…
Selama diperjalanan kita difoto-fotoin terus lo.. Dan hasil fotonya lucu-lucu. Kebayangkan.. Soalnya mukanya pada tegang-tegang gak jelas.. Hahaha..
Di ending rafting kita sengaja diceburin semua.. Wah.. Unforgetable momment.. Seru!

Setelah mengembalikan perlengkapan raftingnya, kita disuguhi bandrek dan jagung rebus.. Hmm.. Hangat dan gak laper deh..🙂 mantap.. Pulang kembali ke parkiran, kita dianter naik mobilnya sang guide. Dari danau, kita segera beranjak ke penginapan di daerah ciwidey. Tempatnya dingin banget.. Brrr… Alhamdulillahnya udah disediain teh hangat dan bakwan. Hua… Mau!! Kami ngobrol-ngobrol sampai larut malam. Ngalor-ngidul. Mulai dari ngomongin negara, sampai ke pernikahan. Hahaha..
Malamnya kita bikin surprise untuk amy. Soalnya dia pas banget ulang tahun. Hehe. Di sini ada kejadian lucu. Aku bertugas bikin kembang api. Syafril yang matiin lampu, dan indri-inggit-dian yang bagian kue. Pas lampu dimatiin, kembang api dah dinyalain. Ternyata tu kue gak muncul-muncul. Alasannya kenapa mau tau? Karena lilinnya ketiup ma indri.. Hash.. Untungnya si amy gak sadar. Akhirnya kita rewind. Dan di session 2 nya berhasil.. Hehehe..

Esok paginya, kita jalan-jalan keliling villa🙂 indahnya dan seger banget🙂 next destination would be kawah putih. Wuiih.. Indahnya.. Subhanallah!
Abis puas narsis-narsisan di kawah putih, kita kembali lagi ke pengalengan. Tepatnya. Ke KPBS. Itu lo.. Tempat beli susu dan karamel. Sedap. Di sini kita ngalamin tragedi lagi. Mobil kekunci dari dalem. Sementara si kunci masih ada di dalam mobil. Hadeuh.. Ada-ada aja.. Alhamdulillah akhirnya dengan kekuatan susu kpbs, bisa kebuka juga. Hohohoho. Sepanjang perjalanan, kita banyak mampir untuk beli oleh-oleh. Mulai dari susu asli perah, cimol, alpukat, wah.. Buanyak.. Hehehe.. Sampai depok jam 9 malam. Dan ditutup dengan dinner bareng dengan pecel ayam. Alhamdulillah. Terima kasih sahabat🙂 love you all🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.