Bersyukurlah.. karena Kau Masih diberikan Banyak NikmatNya..

Sebut saja Ahmad namanya, ia anak seusia kurang lebih 3 tahun korban dari peristiwa situ gintung. Ayah dan ibunya telah tiada, tertelan air bah dari bendungan situ gintung. Saat ditemukan, ia hanyut terbawa arus. Subhanallah, allah masih memberinya nikmat hidup. Ia kini hidup bersama sekitar 30 orang anak yatim-piatu lainnya. Kisah lain, ada anak yang sedari lahir sudah ditinggal orang tuanya karena ayahnya meninggal serta ibunya tidak memiliki biaya, sehingga anaknya dititipkan ke sanak family, termasuk ke panti asuhan ini. Hidup mereka kini berada di sebuah panti asuhan di daerah cilodong depok.

Panti asuhan ini tak lebih dari bangunan rumah seluas sekira 80 m2. Terdiri dari ruang utama yang biasa mereka gunakan untuk sholat, menerima tamu, serta tidur. Ruangan utama ini tanpa perabotan yang berarti. Hanya bufet serta meja tua dilengkapi karpet. Dari ruang utama kita dapat melihat dapur. Lewat dari sana, kita dapat melihat jelas ruang tidur mereka. Lembab. Di sana terdapat beberapa unit ranjang 2 tingkat seperti di asrama.

Saat puasa terakhir, saya beserta sahabat sma (amy, nanto, intan, ratih, dian, ulung, ayu, dan indri) sempat mengunjungi mereka dan berbagi sedikit kebahagiaan dengan mereka. Tidak banyak yang dapat kami berikan. Tetapi saya berjanji dalam hati. Saya akan membantu mereka lebih di kesempatan mendatang. Salah satu cita-cita saya nanti adalah pengen punya sekolah dan yayasan untuk mereka, anak-anak yatim. Supaya mereka bisa menjadi anak-anak emas indonesia yang bisa memberikan sumbangsih bagi keluarga, agama, bangsa, dan negaranya. Pasti bisa! Insyaallah! Allahuakbar!

Bersyukur sekali rasanya… Benar-benar ingin menitikkan air mata saat melihat mereka. Bayangkan, bagaimana tidak? jika aku waktu kecil dilahirkan seperti itu.. Arghh.. Padahal terkadang aku sering mengeluh.. Tapi saat melihat bagaimana perjuangan hidup mereka… Ya Allah.. Betapa nistanya diriku ini.. Masih belum bisa menjadi hamba yang bersyukur. Astaghfirullah.. Semoga dengan melihat banyak yang seperti ini.. Dan kita berbuat sesuatu untuk mereka.. Kita tidak hanya menjadi seperti menara gading, tetapi juga mampu membumi dan merasakan penderitaan mereka serta ikut mengangkat derajat mereka.

Maju terus Indonesiaku!
Yang punya mimpi sama kayak aku, kita bikin yayasan itu barengan yu..🙂

Posted with WordPress for BlackBerry.

One thought on “Bersyukurlah.. karena Kau Masih diberikan Banyak NikmatNya..

  1. Alhamdulillah dan rasa syukur yang bisa aku lontarkan saat berada disana, keadaan kita masih jauh dibanding mereka.
    Rasa prihatin, miris, dan sedih melihat keadaan soudara-soudara disana.

    Ya Galih, kita hidup untuk sesama, berbagi rezeki dan bahagia.

    Semoga cita-cita Galih itu terwujud yah..
    Aku pun pingin banget bisa merealisasikan hal itu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s