Nutrifood Business Course Season 1 and 2

Training yang didelenggarakan nutrifood untuk membentuk karyawannya menjadi professional sungguh luar biasa. Selama 1 minggu full dalam dua season yang berbeda, benar-benar membuka mata saya tentang dunia bisnis yang sekarang dan nanti akan saya jalani. Dunia industri fast moving consumer goods..

Saya belajar mulai dari tentang dunia makro ekonomi, mikro ekonomi, dasar-dasar akuntansi, mengelola asset-budgeting, penilaian sebuah proyek, managerial accounting, dan abc costing. Selanjutnya, saya juga dajarkan bagaimana mengoperasikan sebuah bisnis, mulai dari forecasting, managing project, operation management. Tak lupa pula dari sisi HR, saya diajarkan bagaimana mengelola SDM, mengatur training-development, menentukan uraian tugas dan tanggungjawab, kompensasi dan benefit. Mantap. Belum lagi dari sisi marketingnya, saya juga diajarkan bagaimana mengatur dan mengelola sebuah brand, mengalokasikan aktifitas ATL, BTL, dan TTL, membaca dan menganalisa rating serta alokasi media massa, menganalisa hasil marketing research. Trus, ada lagi.. Kita juga diajarkan tentang PR, bagaimana bertemu klien, saat press conference.. Wah seru banget. Dan kerennya lagi, kita diajarin bagaimana supaya bisa berfikir secara strategic dalam strategic management. Ini kita diajak berfikir layaknya sebagai top management.. Kita harus membuat strategi perusahaan secara global, dan membreakdown hingga ke tingkat departemen terkecil. Muantap!
Pengajar dari setiap mata kuliah yang kita dapatkan adalah para senior-senior yang sudah berkecimpung serta expert di bidangnya. Jadi, apa yang disampaikan adalah kasus real yang terjadi. Bukan hanya sekedar teori, tapi juga best practice dari pengalaman dan masalah yang didapatkan. So.. Bener-bener worthed dan merasakan bagaimana keputusan yang diambil akan sangat berpengaruh terhadap eksekusi di lapangan..

Yang bikin seru adalah, meskipun kita ditraining full, tapi kerjaan gak bisa berhenti. Email dan telpon tetep masuk.. Udah gitu dengan tugas seabrek-abrek.. Fiuh.. Mantap kali! jam tidur bisa diitung pake jari sebelah tangan. Tapi seneng banget lo.. Karena saya dapet pengetahuan yang baru, dapet kenalan dan temen baru, dapet momment dan pengalaman yang lengkap. Wah.. Pokoknya seru.. Apalagi pas di akhir sesi.. Kita dikasih banyak surprise.. Hahaha.. Jadi tetep fun dan gak ngebosenin..

Posted with WordPress for BlackBerry.

2 thoughts on “Nutrifood Business Course Season 1 and 2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s