Buka puasa bersama Ramadhan 1431 H

Ramadhan kali ini sangat special buat saya. Kenapa? Karena di bulan ramadhan ini, adalah ramadhan saya yang pertama di kantor. Terus terang, pada awalnya, saya merasa sangsi untuk bisa memaksimalkan amalan ramadhan kali ini. Namun, kata-kata dari seorang ustadz benar-benar menyemangati saya. Kerja mencari nafkah itu adalah salah satu amal ibadah. Yes… Hehehe.. Berarti ibadah terus dong kita seharian penuh.. Hehehe..

Di kantorku saat menyambut Ramadhan ini unik lo.. Selain sesaat sebelum ramadhan kita mendapatkan ceramah tarhib Ramadhan, pas kita puasa pun, setiap harinya, bada zuhur, pasti kita mendapatkan siraman rohani dari berbagai ustadz.. Meskipun sering kali saya mendengarnya sambil sayup-sayup karena sambil mendengarkan dalam setengah sadar. Hehehe…. Ohya selain itu, uniknya lagi, setiap harinya, kita mendapatkan bingkisan kue dan minuman dalam kemasan. Setiap hari! Ya! Dan pasti bingkisan yang diberikan setiap harinya, tidak habis dalam satu hari. Jadi, setiap hari seperti menimbun makanan untuk dibawa ke rumah pada akhir pekan.. Hehe. Ohya, kita juga dapat sepaket kotak penuh parsel lebaran lo.. Semuanya produk baru dari kantor.

Anyway, bulan Ramadhan kali ini ternyata sama semaraknya saat di kampus. Hampir setiap hari kami berbuka puasa. Padahal, sahabat-sahabatku di kantor banyak yang tidak puasa.. Tapi mereka sungguh menikmatinya.. Ah, indahnya kebersamaan… Seperti biasa, buka puasa bersama dilakukan di banyak tempat. Bagi saya Ramadhan, selain sebagai bulan menempa diri dan beramal sebanyak-banyaknya, juga bulan silaturahmi. Karena, saat inilah, saya bertemu dengan berbagai teman dari berbagai penjuru dunia.. Hehehe.. Saya bertemu mulai dari rekan-rekan sekantor pastinya, teman SD dan SMP, teman SMA, teman kuliah, keluarga besar dari ayah dan ibu, dan teman-teman lainnya… Wah.. Benar-benar bulan silaturahmi🙂

Variasi buka dan sahurpun sangat beragam. Mulai dari gak sahur karena telat bangun, sahur dan buka hanya dengan segelas air putih.. Karena mepet.. Sampai berbuka di restoran mewah pun pernah… Hehehe.. Alhamdulillah.. Semuanya patut disyukuri..

Selamat menjalankan ibadah Ramadhan yang tinggal sebentar lagi. Semoga kita benar-benar menjadi orang yang bertakwa… Amin..

Mohon maaf lahir dan batin juga… Karena sebentar lagi hari Iedul Fitri akan tiba…

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s