Berbagi pengalaman pasca kampus bersama PPSDMS regional 5 angkatan 4

Hmm.. Tak terasa juga ya.. Sudah kurang lebih officially 6 bulan keluar kampus. Dan sekarang berkecimpung di dunia professional industri pangan. Saat ada undangan untuk sharing pengalaman, d bulan agustus 2010, tentu saja saya terima. Karena ingin curhat dan berbagi apa yang nantinya mereka akan rasakan kemudian. Apalagi, kali ini saya tandem dengan mas dika. Kakak kelas saya sesama penerima beasiswa PPSDMS. Sekarang beliau berwiraswasta.

Apa yang saya sampaikan sederhana. Saya memulainya kenapa saya pengen banget ikut beasiswa ini. Karena, bukan hanya nilai dari beasiswanya. Tapi tujuan mulia muara dari perjuangan selama ini. Saya ingin tidak hanya menjadi penonton dalam perubahan. Tapi ingin menjadi bagian dari pelaku perubahan tersebut. Beasiswa ini juga telah merevolusi cara berfikir saya. Serta merubah pandangan saya tentang beberapa hal penting dalam pondasi hidup ini. Rasanya sangat berdosa, jika setelah mendapatkan itu semua, saya tidak berbagi. Selanjutnya saya juga banyak cerita tentang kehidupan asrama, kiprah kami di kampus, dan bagaimana akhirnya menjalani proses masa transisi antara kampus dan dunia pasca kampus.

Alhamdulillah, responnya luar biasa.. Sebetulnya bukan karena saya.. Tapi karena ada mas dika.. Hahaha.. Saya pun sangat berbahagia karena bisa menimba ilmu dari beliau.. Hampir 2.5 jam kami berdiskusi.. Tidak terasa.. Berbagi ilmu dan pengalaman.. Di PPSDMSku tercinta..

Posted with WordPress for BlackBerry.

Leave a Reply

