Mawapresnas 2010 Reunion in Semarang

Ha…. Siapa yang mau nikah? Uqi? gak nyangka… padahal dia baru kelahiran 89 lo… wah keduluan lagi deh gw..hehehehe… dengan begitu dari 15 orang ini, sudah 2 orang yang menikah. Tinggal 13… ya masih banyak juga ya yang belum menikah… hahahaha…
facebook pun langsung ramai.. kami ber 15 orang dari seluruh Indonesia berencana reunion di semarang. 15 orang tersebut berasal dari aceh 1 orang, sumatera utara 1 orang, Palembang 1 orang, ujung pandang 1 orang, bali 2 orang, dan 3 orang lain dari jawa barat, 4 orang dari jawa tengah, dan 2 orang dari jawa timur. Ternyata mendekati hari H, yang bisa tinggal 30%nya. Aku, eko sang host, hakim dari UB, Michele dari UGM, dan nika dari UII-UGM. Tak apalah.. yang penting kita ketemuan… karena dah setahun kita gak ketemu.. ^_^

hari H itu jatuh pada tanggal 13 Juni 2010. Aku berangkat naik kereta bisnis seharga 110ribu “senja utama” di hari jumat pukul setengah 8 malam. Tadinya sih pengen naik yang eksekutif-argo muria. Tapi ternyata harga tiketnya 2 kali lipat untuk 1 kali keberangkatan. Yah..sayang ah… toh juga gak buru-buru amat.. dari bogor ak berangkat di hari jumat sore. Setelah ashar langsung menuju ke stasiun bogor. Dari bogor dapet kereta ekspress ke juanda. Perjalanan sampe bogor-juanda sekitar 1,5 jam. Jadi sampai juanda jam setengah 5 sore. Trus, langsung ambil busway. Tak pikir bakalan deket. Gak taunya si busway muter dulu ke harmoni. Trus mana penuh banget lagi… Jakarta-jakarta, macet penuh, sesek, sumpek. Gak kebayang deh kalo tiap hari nemuin kayak gini…huhuhuhu…stress.. akhirnya Sampe juga di stasiun senen. Itu tuh udah sekitar jam setengah 7 malam. Setelah maghriban, ak pun memesan semangkuk baso komplit dengan teh manis hangat. Keringat langsung mengucur deras.. hahaha…dasar.. giliran makan aja keringetan..kerja aja gak gitu..hehehehe… pas banget setelah makan baso, kereta pun datang. Aku langsung naik dan mencari gerbong yang tepat. Sip. setelah duduk manis, langsung deh sholat isya trus baca buku sambil dengerin music. Gak lama setelah itu…ketiduran.. pelor banget ya..

jam 4 pagi tepat, kereta pun melambat dan berhenti. Ternyata memang sudah sampai di stasiun tawang. Stasiun ini stasiun tua peninggalan belanda. Bagus banget..terlihat kokoh dan sangat unik. Keluar stasiun langsung deh aku ngambil taksi. Sebenernya dari stasiun ke tempat om ku tidak begitu jauh. Hanya 15 ribu ongkos jika naik taksi. Tapi berhubung ini masih malem, dia minta 30 ribu. Padahal jaraknya sama ya… ya udah lah ya… kasihan anak istrinya..

om ku ini baru 2 tahun bertugas di semarang, beliau kerja di BPKP. Paginya, setelah sholat subuh, ak tidur sebentar. Abis itu, aku nonton 3 idiots. It was a very nice movie. Penuh dengan penyemangat dan filosofi hidup.. I like it. Jarum jam pun lamat-lamat ke jam 12. Setelah sholat zuhur, aku, tanteku, dan sepupuku makan siang. Kali ini kita makan siang soto bangkong yang terkenal di semarang. Setelah itu, ak dan sepupuku mampir sebentar ke mall baru di semarang, Paragon mall untuk beli frozen yogurt. Setelah itu, kami sholat ashar di masjid agung jawa tengah. Masjid ini besar banget lo… di halamannya yang luas, ada tiang yang kalau pas jumatan, tiang tersebut bisa berubah menjadi payung raksasa. Ini seperti masjid nabawi di madinah, arab Saudi. Trus dengan tiket seharga 5ribu kita bisa naik ke atas menara masjid ini. tingginya setara dengan 19 lantai bangunan…cukup tinggi ya…  naiknya menggunakan lift kok..jadi gak perlu takut cape.. dari atas, kita bisa memandang kota semarang dari ujung ke ujung… ohya di atas menara juga disediakan binocular seharga 500 rupiah per 2 menit. Mantap… karena angin di atas besar dan cukup dingin karena habis hujan.. kita pun menghangatkan dengan pop mie dan teh kotak…

Alhamdulillah… di atas menara jangan dikira sepi lo… pas aku ke sana banyak anak2 kecil lari2an.. karena pas banget sama kunjungan anak2 tk n sd.. hehehehe
setelah puas melihat pemandangan dari atas menara.. kami pun kembali ke rumah Om ku. Sebelum pulang, kita sempet mampir dulu untuk beli roti di toko roti dekat sma 1 semarang… enak banget rotinya..:)

maghrib pun tiba, setelah maghriban, eko sms, dia bilang mau ke rumah om ku, kita ketemuan deket sma 1 semarang. Ohya trus gak lama kemudian ak juga dapet kabar dari duo jogja.. nika dan Michele. Mereka bilang gak betah di mess yang disediakan..dan mereka merengek2 supaya kita ikut nemenin mereka di sana…wa…emang seseram apa ya?

Ak pun cerita ke tanteku… dan ternyata tanteku bilang “kenapa temen kamu gak nginep di sini aja? Masih ada kamar kosong tuh..” Alhamdulillah…mantap..oke deh, alhasil nika dan Michele kita minta untuk nginep di rumah omku… untungnya ak n eko gak perlu jemput ke lokasi mess yang menyeramkan itu… karena temennya Michele, anak kedokteran Undip ada yang bawa mobil dan telah berbaik hati untuk membawa mereka ke rumah tanteku…syukurlah…🙂 akhirnya ktia berkumpul lagi… ah…senangnya… layaknya saudara yang dah lama gak ketemu…(lebay)… padahal kalo dipikir agak lucu ya… secara waktu di Jakarta, kita tuh Cuma ketemu 4 hari.. tapi kita udah berasa kenal lama banget.. entah kenapa..chemistrynya begitu..langsung pada klik…

Sampe di rumah omku, setelah chit-chat sebentar.. omku nawarin.. “galih, kalo mau pake mobil om..pake aja.. mungkin kamu mau keluar sama temen2 kamu..” mata ku langsung berbinar2…yang bener nih om…wa…asyik….. ye ye ye… oke deh…nah kebetulan banget, eko ngajakin ke tempat pestanya uqi, katanya di hotel itu nanti ada tarian zapin gitu.. acaranya malam itu… oke deh… kita langsung meluncur ber4 ke TKP. Hotel semesta namanya. Hotel ini baru dan masih OK banget lo… langsung saja kita Tanya satpam depan… pak acara pesta pernikahan.. trus satpamnya bilang..ohya di belakang ya pak.. sip..aku membalasnya. Pas parkir… ding ding ding…lo kok sepi banget yang parkir ya.. padahal baru jam 8 an lo.. ehm…mungkin yang mala mini agak private kali, jadi gak banyak yang diundang.. oke deh.. kita pun masuk ke lobi… eh si mas2 lobinya langsung bilang… mau pesen kamar pak? Deng… trus kita saling menatap… kita bilang enggak.. (hahaha…mungkin ngeliat karena kita pas banget berpasangan… ) trus enggak kok… kita mau yang acara pernikahan itu lo… trus mas-masnya bilang..oh…ada di kamar dua ratus something…ehm…kita jadi makin curiga…kayaknya kita salah deh… huhuhuhu….. ya udah deh… padahal mau cari makanan gratisan…hehehehe…

Oke deh…akhirnya kita pun nyari makan malem bareng…ah…lovely.. kita makan di ayam kremes.. mantap… dan yang lebih mantap lagi karena rasa mbayar..alias gratis… Alhamdulillah.. kali ini eko jadi bos kita.. sindiran kita berhasil… gitu dong.. jadi host memang harus traktir… hahahaha… sebelum mampir, atas inisiatif micjele dan nika, mereka ingin kasih sesuatu ke om ku… sekeranjang parcel buah-buahan segar beserta kartu ucapan terima kasih di atasnya… mantap.. makasih ya nika n Michele..mereka pasti suka banget…

Keesokan harinya, kita jalan2 ke simpang lima…wa…ternyata rame banget ya.. mau cari barang apa aja ada deh.. ini pasar kaget dah rame sejak hari sabtu sore..dan berakhir pada minggu siang.. luar biasa… ruame… udah gitu ditambah lagi ada event gerak jalan sehat dari yayasan unissula.. mantap… orang jalan aja ampe macet… fiuh… setelah cukup puas 2 kali keliling simpang 5, kita sarapan nasi pecel… uenak tenan…alhamdulillah..
Jam pun menunnjukkan di jam 10, kita bertiga (ak, nika, michele) siap2 untuk ke acara pernikahannya.. pagi ini kita kumpul dulu di rumah omku.. eko dan hakim akan ke sini…yeyeyeye… komplit deh… kali ini kita juga diperbolehkan untuk memakai mobil om, karena om dan tanteku mau ke pekalongan karena sedang mengantarkan kolega kantor untuk beli oleh-oleh… oke deh…
Sampai di hotelnya cepet. Gak sampe 20 menit. Bajuku bertiga sama eko dan hakim seragaman batik. Batik ini batik perjuangan lo…soalnya ini yang kita pakai pas lomba.. hehehehe… tidak lama kemudian setelah kita sampai di hotel, acara pun dimulai. Mulai dari awal masuk penganten dengan diiringi shalawat badar yang bikin merinding… kemudian ucapan sambutan, pembacaan cv sang pengantin plus slide photo2 mereka sejak kecil… khutbah nikah, dan lebih lucunya…si uqi ini bikin video tentang perjalanan pernikahan mereka…sumpah ini lebay abis..tapi keren… hehehehehe… yang paling berkesan juga adalah pesan dari yang khutbah nikah bahwa suami istri adalah layaknya tim yang saling bekerjasama. Mereka harus dapat saling menghormati, menghargai, dan yang lebih penting adalah sama-sama punya cita-cita untuk meraih ridho allah. Karena kita tidak hanya hidup di dunia, melainkan hingga ke akhirat.. luar biasa…subhanallah… setelah makan siang, kami pun foto bersama. Selain memberikan kado, kita juga membawa foto ber15 waktu di Jakarta kemaren ukuran besar berfigura. Trus dibawahnya ditulis nama mereka berdua. Waw…jadi pusat perhatian lo kita…

Jam pun menunjukkan jam 1 siang. Saatnya kami sholat zuhur… kami sholat di Masjid agung jawa tengah (lagi..) kemudian, tak lama kemudian.. sebelum mengantarkan pulang nika dan Michele… kita bareng-bareng ke pantai…ya..ke pantai! Pantainya namanya pantai maros. Lumayanlah untuk refreshing sekaligus ngobrol2 masa depan.. hehehehe… ohya kita juga sempet naik kapal lo…. What a beautiful day… sebelum pulang, tentu saja kita nyicipin es kelapa muda… waw..nyummy…this is it.. kelapa muda ala semarang… hehehehe… dari kota ke pantai gak terlalu jauh kok..kita tinggal heading ke bandara..kemudian dari bandara kita akan melewati jalan rusak yang cukup jauh, sekitar 20 menit untuk sampai ke pantainya…

Setelah dari pantai, kita pun berpisah… kami mengantarkan nika dan Michele ke tempat travel, sedangkan eko dan hakim pulang pas banget ak juga pulang dari rumah om ku untuk kembali ke Jakarta..

Alhamdulillah…akhirnya kita memang harus berpisah sementara untuk bertemu kembali ke reunion selanjutnya..yang paling dekat, kita akan berencana ke bali dan ke jogja masih di tahun yang sama 2010… hahahaha…serunya… ^_^ sampai jumpa sahabat… kita pasti kan bertemu kembali… dan kita pun berjanji saat bertemu nanti kita juga akan membicarakan serta melakukan action untuk kemajuan bangsa ini…semoga.. amin..