Nutrifun Adventure – Bedol Desa 3300 Orang Nutrifood ke Dufan ^_^

Duing..duing… outlook ku kemasukan email. Email apa yah? Wah ternyata aldy ngajakin ak jadi panitia family gathering… Wah…senangnya ya… bersyukur kita masih diberikan banyak rezeki, sehingga kita bisa melaksanakan family gathering perusahaan di tahun ini. ikut jadi panitia gak ya? Padahal kerjaan lagi banyak dan akan ada masa transisi bagi ak di divisi yang baru ak masuki nantinya. Hmmm…. Tik tok tik tok… oke. Aku ikutan deh… kapan lagi bisa kenalan dan kerja bareng sama orang-orang sepabrik… hehehehe… jadi niatnya Cuma mau memperpanjang tali silaturahmi. Walaupun kebayang sih pasti repot banget nanti.. gemana enggak. Yang diurus bukan Cuma 100 atau 200 orang.. tapi 3300 orang bo… itu orang semua lo…kalo dijejer bisa dari puncak ampe istana bogor tuh…hahahaha…lebay…
Kebetulan banget ak diminta jadi coordinator di bagian transportasi untuk di ciawi. Ya lumayan lah.. keluarga besar ciawi itu sekitar 2500 orang… jadi kita bakalan nyewa sekitar 42 bus. Banyak juga ya… udah gitu ntar harus ngebagi orang-orang dari departemen apa masuk bis berapa, trus koordinatornya siapa aja.. trus nanti teknis nya kayak apa aja.. wah…seru abis lah pokoknya..
Untuk mindahin 2500 orang dari ciawi ke dufan ternyata bukan pekerjaan sepele. Kalau salah perhitungan dan teknis kacau, kebayang deh bakal di complain sama banyak orang. Strategi pun kita susun berdasarkan cerita dan pengalaman dari gathering sebelumnya. Huf… pertama-tama ak dapet data karyawan dari tim panitia verifikasi data. (pekerjaan tim ini juga sungguh amat sangat berat…hehehehe..karena kalau ada salah perhitungan jumlah seat bus, kurang pesan bus, salah bagi tiket, sampai konsumsi berarti semuanya bermula dari tim verifikasi data. Hahahaha… – seneng bisa lempar kesalahan ke tim lain – hush.. gak boleh – astaghfirullahalazim.. ). Setelah dapat data karyawan, kita secara pararel mencari volunteer coordinator bus serta membagi peserta berdasarkan busnya. Kita harus pastikan coordinator bus mau dan bersedia serta yang lebih penting lagi, diijinkan oleh atasannya. Susahnya karena jumlahnya itu lo..42 orang..tapi Alhamdulillah… semua berjalan baik karena semua saling bekerjasama… senangnya.
Selanjutnya, seminggu sebelum keberangkatan, coordinator bus kita briefing dan kita ambil kesepakatan-kesepakatan. Tentang teknis keberangkatan, pembagian tiket dan konsumsi, hingga kepulangan kita bahas tuntas. Peraturan perusahaan pun kita tegaskan kembali. Semakin mendekati hari H ternyata semakin deg-degan. Karena ada kekhawatiran di hari H akan ada masalah. tapi so far semua berjalan lancar kok.. mulai dari revisi data bus kemudian ngepasin tiket per keluarga, ngejepretin satu-satu keluarga supaya ngebagiinnya gampang, trus koordinasi dengan pihak provider bus, ditambah ngebantuin teman-teman konsumsi untuk ngepacking snack dan menggolongkannya per bus. Wah, seru banget deh pokoknya.. udah gitu disela-sela kesibukan, kita masih sempet untuk ngerjain mel dengan video klip khusus untuk mel di ruangan kantor.. Karena dia ulang tahun… wah… seru….
Hari H pun tiba, jam setengah 6 ak n adel dah ke kantor bareng-bareng… brrr…. Duinginnya.. kita dating pagi-pagi karena sekalian cari sarapan untuk supir n kernetnya… trus sekalian nge-cek tuh bis dah nyampe semua belum. Ternyata bus terakhir baru datang sekitar jam 6 pagi. Lengkap sudah bus 43 buah. Soalnya ak sempet cek di jam 2 pagi, bus yang masuk baru setengahnya lo… sip. Selanjutnya bagi konsumsi, bagi tiket, dan membagi amplop uang serta lembar absen untuk bus, trus briefing akhir dengan tim coordinator bus. Semua bergerak cepat. Konsumsi dianter ke bus pake truk, trus di depan tim satpam dengan sigap memberikan info tentang keberadaan bus dan menanyakan apa betul yang dibawa adalah keluarga.. hebat..salut kita sama bapak.. 
Persis jam 8 kurang 10 menit, perlahan-lahan bus bergerak keluar ciawi. Iringannya panjang juga ya bo… sampe bikin macet di depan kantor… wuih… tim panitia pergi terakhir karena kita berfungsi juga sebagai tim sapu jagat. Bus terakhir berangkat jam 8.30. oke deh… lancar… Cuma paling ada beberapa masalah minor, seperti tiket kurang 1-2 buah, 2 tiket tertukar, 1 bus dengan AC kurang besar, 1 keluarga kupon makan hilang karena salahnya sendiri… Itu biasa aja lah ya..
Sampai di dufan, tiap coordinator memberikan pesan singkat atau telepon ke saya. Alhasil, tiba-tiba hp saya jadi sibuk luar biasa.. karena dalam waktu relative bersamaan, ada 42 orang yang memberikan kabar lewat hp saya.. hehehe…
Ternyata dufan bisa dibilang sepi untuk ukuran di hari sabtu. Karena isinya Cuma dari perusahaan kita dan 1 perusahaan lain. Antrian relative tidak pnjang. Kita sempet nyobain wahana arung jeram 2x sampe basah kuyup (hahahaha), trus ngeringin rambut dan baju di wahana kursi yang melayang2 itu… dilanjutkan dengan bom-bom car sampe badan sakit akibat seatbelt yang terlalu canggih, ditambah kicir-kicir untuk ngocok perut dan teriak2 kayak ngeliat orang dibunuh, trus tornado yang bikin pingsan sambil nganga… hehehehe…. Belum lagi Niagara yang bikin baju jadi lepek lagi…. Dan diakhiri dengan kora-kora yang bikin perut sakit karena takut… wah…puasnya… karena ini pertama kalinya ak ke dufan bareng temen-temen kantor…seru abis..
belum lagi ada beberapa tragedy lucu kayak jatoh dari patung kuda sambil diliatin orang banyak… hahahaha… trus naik arung jeram meski udah pake jas ujan tetep basah… huehuehue… dan yang paling penting sodara-sodara….. kita ini dipimpin oleh ketua panitia yang belum pernah sama sekali ke dufan… hahahaha…keren kan..
ohya di sini kita ketemu anak2 dari rekan2 kerja kita lo.. dan mereka ternyata lucu2 ya.. hahahaha… anyway… semua merasa puas… semoga Nutrifood makin maju ya… amin.

2 thoughts on “Nutrifun Adventure – Bedol Desa 3300 Orang Nutrifood ke Dufan ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s