Berbagi motivasi bersama adik tingkat 1 TPB IPB 2010

Di mei 2010, Senangnya dapat membagikan sesuatu untuk adik-adik yang masih berada di tingkat 1. Selain karena berasa jadi lebih muda… juga karena mereka masih punya semangat yang sangat tinggi untuk berbuat sesuatu…
Sebenernya agak bingung juga mau ngisi apa…pokoknya harus beda dan jangan terlalu lebay dan make it simple. Pengennya sih gitu. Tapi ternyata merumuskannya tidak mudah. Setelah berhari-hari mikir. Dan merefleksikan diri sendiri mengapa saya saya bisa begitu kuat untuk mencapai impian-impian saya (hehehehe..lebay) ternyata ada salah satu kunci yang menurut saya sangat penting. Kunci tersebut adalah…eng ing eng…
FOCUS!
Work a little bit harder, smarter, deeper than anybody else in something that you really like it!
That’s it. Cukup simple dan mengena. Saya pun banyak memberikan contoh lewat berbagai gambar-gambar inovasi yang saya dapatkan dari kaskus.. trus film seri yang berjudul Lie To Me dan Teppan Shoujo Akane. Dalam sesi tersebut saya menekankan pentingnya focus. Tapi focus jangan diartikan terpaku pada satu bidang saja lo..karena kita bisa juga kok focus di banyak bidang. Saya bisa saja suka menulis, suka berorganisasi, dan suka jalan-jalan. Dan semuanya bisa berjalan bersama-sama.
Ohya pada kesempatan sharing tersebut, saya tidak sendirian lo.. yang ikut sharing bersama saya waktu itu adalah tito, adik kelas saya di ITP dan PPSDMS. Dia banyak cerita tentang tips menjadi berprestasi. Yang saya ingat adalah buat diri anda menjadi berbeda dengan yang lain, menjadi yang pertama dan terdepan, serta menjiwai apa yang kita suka juga memberikan manfaat kepada orang lain. Selain tito, berbagi cerita pula adik kelas saya anak statistika, dia luar biasa. Pertama kali ikut lomba hingga ke sepuluh lomba dia ikuti gagal. Tapi begitu yang ke sebelas dan selanjutnya..dia menang terus… hebat.. sungguh usaha yang tidak kenal lelah akan membuahkan hasil. Dia mengatakan bahwa kuncinya adalah niat yang ikhlas dan usaha yang sungguh-sungguh.
Mudah-mudahan berkenan… akan selalu ada jalan bagi siapa yang menginginkannya

4 thoughts on “Berbagi motivasi bersama adik tingkat 1 TPB IPB 2010

Leave a Reply

