Apa yang Telah Kami Lakukan Untuk Dakwah

Bergerak ialah tanda kehidupan. dengan bergerak berarti menunjukkan bahwa seluruh fungsi masih berjalan. Bergerak yang baik ialah bergerak yang terkendali. Setiap pergerakan terkontrol dan terencana. Tiada yang bergerak semaunya.

Begitu pula dalam menjalani hidup di dunia ini. Islam agama kita mengajarkan bahwa setiap kita harus selalu bergerak untuk menjadi dan memberikan yang terbaik. tidak sempurna bagi yang hanya baik bagi dirinya sendiri. Kebaikan-kebaikan harus terus menerus disebarkan. Itulah dakwah. Setiap desah napas, tutur kata yang diucapkan, mata yang berkedip, otot-otot yang bergerak tak boleh lepas dari kebaikan dan tauladan. Karena kita ialah Rahmatan lilalamin.

Yang telah aku dan angkatan lakukan mungkin tak seberapa bila dibandingkan dengan yang lainnya. Kami berusaha untuk tetap menjaga agar tongkat estafet tak lepas, bata-bata tak berserakan, dan pondasi tak hancur. Kami mencoba terus bergerak. Tak diam. Karena itu berarti kematian. Teman yang berhasil kami rangkul ialah buah hidayah dariNya, teman yang bersimpati ialah kekuatan kami, teman yang menjauh ialah ujian bagi kami dan teman yang memusuhi kami ialah anugerah bagi kami.

Roda kan terus berputar, bata-bata kan terus ditata, tongkat estafet kan terus dipindahkan. Kami adalah bagian dari yang terus berputar, bagian dari yang terus ditata, dan bagian yang terus dipindahkan. Semoga Allah meridhai apa yang telah kami lakukan. wallahualam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s